Kamis, 28/02/2013 06:13 WIB

Cuaca Buruk Ancam Tes Terakhir F1

Kris Fathoni W - detikSport
Getty Images/Paul Gilham
Jerez - Sebelum F1 musim 2013 dimulai, ada satu tes pramusim terakhir yang akan dijalani. Sialnya, tes di Barcelona itu dibayangi prediksi cuaca buruk.

F1 musim 2013 akan mulai bergulir di Australia pada 17 Maret mendatang. Walhasil, tes Barcelona yang berlangsung 28 Februari-3 Maret menjadi momen terakhir untuk menguji kesiapan setiap tim.

Akan tetapi, laporan cuaca memprediksi bahwa hujan akan mengguyur Barcelona pada hari Kamis (28/2/2013) dan Jumat (1/3), membuat tes dalam kondisi kering mungkin cuma akan dijalani selama dua hari terakhir tes, seperti diwartakan Autosport.

Selain itu, dengan suhu sepanjang pekan diprediksi cukup dingin, hal itu juga bakal mengurangi peluang tim untuk memaksimalkan pengujian ban Pirelli menjelang GP Australia.

Hal itu berkaitan dengan kondisi dalam tes di Barcelona lalu, di mana sejumlah pebalap mengeluhkan ban Pirelli yang cepat aus. Sejauh ini dalam tes selama total delapan hari di Jerez--5-8 Februari--dan Barcelona--19-22 Februari--hujan memang tidak turun, tetapi rendahnya suhu amat mempengaruhi ban.

Disebut Planet F1, Direktur Motorsport Pirelli Paul Hembery memang telah menegaskan bahwa ban akan bertahan lebih lama dalam balapan nanti. Tetapi ia juga mengakui bahwa suhu dingin dalam tes-tes sebelumnya telah berimbas kepada ban.

Apapun, tes di Barcelona ini akan menjadi kesempatan terakhir buat 11 tim yang ada untuk melakukan pengujian sebaik mungkin sebelum musim benar-benar dimulai.

(krs/rin)

"Ingin tahu aksi MotoGP favorit kamu, Tekan *123*369*10*5# OK/YES! (khusus XL)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com


MustRead close