Minggu, 31/03/2013 01:45 WIB

Sony Open

Taklukkan Sharapova, Serena Juara

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Matthew Stockman/Getty Images
Key Biscane - Serena Williams keluar sebagai juara Sony Open 2013. Sempat tertinggal lebih dahulu, petenis rangking satu dunia ini berhasil comeback untuk mengalahkan Maria Sharapova 4-6, 6-3 dan 6-0 di final.

Pada pertandingan yang berakhir Minggu (31/3/2013) dinihari WIB, Serena merebut 10 gim terakhir secara beruntun untuk mengakhiri perlawanan Sharapova dalam waktu 128 menit.

Kedua petenis bermain imbang di awal pertandingan hingga kedudukan 4-4. Namun, Sharapova berhasil mematahkan servis Serena di game terakhir untuk memenangi set pertama.

Serena mengawali set kedua dengan baik dan unggul 2-0 atas Sharapova. Petenis Rusia ini menunjukkan perlawanan dan sempat unggul 3-2 tapi Serena kembali memaksakan situasi seimbang di gim keenam.

Dua kesalahan Sharapova menguntungkan Serena dan kini memimpin 5-3. Serena kemudian mendapatkan servis untuk merebut set kedua dan berhasil.

Situasi benar-benar berbalik untuk Sharapova di set terakhir. Sharapova sama sekali tak mampu mengimbangi permainan Serena dan tidak mampu mencuri satu game pun.

Ini merupakan titel juara keenam Serena di turnamen ini. Sebelumnya peraih 15 titel juara grand slam itu memenanginya pada 2002, 2003, 2004, 2007 dan 2008.

Dengan mengumpulkan enam trofi juara maka Serena menjadi petenis dengan titel juara terbanyak pada turnamen ini bersanding dengan mantan petenis Andre Agassi.


(rin/mrp)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com


MustRead close