Jumat, 05/04/2013 07:22 WIB

Jelang MotoGP Qatar

Awal yang Hebat untuk Rossi dan Yamaha

Doni Wahyudi - detikSport
detikSport/Jalu Pamuncar
Losail - Tiga pebalap di posisi teratas sesi free practice pertama MotoGP Qatar menggunakan motor bermesin Yamaha. Valentino Rossi yang berada di urutan tiga menyebut itu sebagai awal yang hebat.

Adalah Jorge Lorenzo yang menjadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar, Jumat (5/4/2013) dinihari WIB. Dia diikuti oleh Cal Crutchlow dari tim Tech 3 Yamaha di posisi dua dan Valentino Rossi pada urutan tiga.

Hasil tersebut menjadi indikasi yang sangat positif buat Yamaha. Sementara untuk Rossi, keberhasilan menduduki posisi tiga disebutnya menunjukkan kemajuan yang telah dia dapat sejak kembali bergabung dengan tim tersebut.

"Ini awal yang bagus buat kami karena kami harus mengonfirmasi perkembangan dari setelan motor yang berbeda dibanding di Jerez," sahut Rossi seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Juga, motornya terasa bagus sejak awal dan saya mampu terus berada di posisi terdepan untuk periode yang panjang. Catatan waktu lapnya tidak terlalu buruk dan kini kami harus menunggu kondisi lintasannya menjadi lebih baik seiring dijalaninya sesi demi sesi, jadi kami harus mengikuti peningkatan grip dan menyesuaikannya dengan setelan. Sementara itu kami bisa mengerjakan detil-detil kecil dan saya bisa memperbaiki cara mengemudi saya, mencari jalur terbaik," papar Rossi.

Rossi gagal naik podium dalam dua tahun terakhir tampil di Sirkuit Losail. Sementara di tahun terakhirnya bersama Yamaha (2010) dia berhasil menjejak podium tertinggi, mengalahkan Jorge Lorenzo di urutan dua dan Andrea Dovizioso yang finis ketiga.

(din/mfi)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close