MustRead close

Lazio Tekuk Milan 3-2

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Minggu, 21/10/2012 03:39 WIB
Lazio Tekuk Milan 3-2 Reuters/Stefano Rellandini
Roma - Lazio berhasil memetik kemenangan penting dalam lanjutan Seri A. Menghadapi AC Milan di kandang sendiri, Gli Aquilotti menang tipis dengan skor 3-2 atas tamunya itu.

Berlaga di Stadion Olimpico, Minggu (21/10/2012) dinihari WIB, Lazio lebih dulu memimpin 3-0. Gol-gol mereka dicetak oleh Hernanes, Antonio Candreva, dan Miroslav Klose.

Tertinggal jauh tak membuat Milan begitu saja menyerah. Lewat kerja keras, Il Diavolo Rosso berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 berkat gol Nigel de Jong dan Stephan El Shaarawy.

Meski begitu, usaha Milan untuk menyamakan skor tak berhasil. Lazio pun menang 3-2.

Dengan hasil ini, Lazio tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 18 poin dari delapan pertandingan, terpaut empat poin dari Juventus dan satu poin dari Napoli. Milan juga tetap di urutan ke-11 dengan tujuh poin.

Jalannya pertandingan

Milan mendapatkan peluang saat laga memasuki menit keenam lewat tendangan jarak jauh De Jong. Tapi, arah bola masih menyamping.

Tim tuan rumah memecahkan kebuntuan pada menit ke-25. Hernanes menunjukkan aksi menawan saat mengelabui Daniele Bonera dan kemudian melepaskan tembakan lambung yang bersarang di gawang Milan.

Berselang semenit, Milan nyaris langsung menyamakan skor. Tendangan El Shaarawy sudah melewati kiper Albano Bizarri, tapi Andre Dias berhasil membendung laju bola ke gawang kosong.

Lazio menggandakan keunggulannya pada menit ke-41 lewat gol spektakuler Candreva. Menggiring bola dari lini tengah, Candreva melepaskan tembakan jarak jauh yang menghujam pojok gawang Marco Amelia.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Milan kebobolan lagi. Memanfaatkan umpan matang Candreva dari sayap kanan, Klose yang tak terkawal di kotak penalti dengan mudah menaklukkan Amelia lewat tembakan kaki kanannya.

Alexandre Pato nyaris mencetak gol untuk Milan di menit ke-56. Namun, sundulannya meneruskan sebuah sepak pojok masih melenceng dari sasaran.

Milan akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-61. Berawal dari tendangan bebas mendatar Urby Emanuelson, De Jong mampu membelokkan arah bola dan menjebol gawang Lazio.

Peluang yang didapat Hernanes pada menit ke-71 belum berujung gol. Tendangan gelandang asal Brasil itu bisa dimentahkan oleh Amelia.

Pertandingan jadi makin seru setelah Milan mencetak gol kedua pada menit ke-79. El Shaarawy melewati Abdoulay Konko dan mengakhiri aksinya dengan tembakan kaki kanan ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Bizzarri.

Di sisa waktu, keinginan Milan untuk memburu gol penyama tak kesampaian. Mereka tetap kalah 2-3.

Susunan pemain
Lazio: Bizzarri; Konko, Biava, Dias; Lulic, Ledesma, Candreva (Brocchi 83'), Gonzalez (Cana 72'); Hernanes, Mauri (Cavanda 58'); Klose

Milan: Amelia; Abate, Bonera, Yepes, Antonini (Krkic 85'); De Jong, Nocerino (Pato 51'), Montolivo; Boateng (Emanuelson 46'); El Shaarawy, Pazzini


(mfi/roz)
Info Sepakbola Liga Italia : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan
Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir