MustRead close

MU Taklukkan Liverpool 2-1

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Minggu, 13/01/2013 22:30 WIB
MU Taklukkan Liverpool 2-1 Getty Images/Alex Livesey
Manchester - Manchester United memenangi duel sengit dengan rivalnya Liverpool di Old Trafford dengan skor 2-1 sekaligus mengokohkan posisinya di puncak kasemen.

Dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-22, Minggu (13/1/2013) malam WIB, MU lebih dominan di babak pertama dan unggul lewat gol Robin van Persie. Gol ke-17 Van Persie di liga dan menjadikannya topskorer sementara, unggul dua gol dari Luis Suarez.

Di awal babak kedua MU menggandakan keunggulan lewat Nemanja Vidic sebelum Liverpool mencetak gol hiburan lewat Daniel Sturridge.

Dengan kemenangan ini 'Setan Merah' mengamankan posisi teratas dengan 55 poin, unggul 10 poin dari Manchester City yang baru bertanding sesaat lagi lawan Arsenal. Sementara The Reds masih di posisi ke-8 dengan 31 poin.

Jalannya Pertandingan

Di menit 19 MU membuka keunggulan lewat Van Persie. Diawali pergerakan Patrice Evra di sisi kiri yang diakhiri dengan umpan tarik ke kotak penalti, bola langsung dihajar Van Persie lepas dari pengawalan Daniel Agger dan menembus jala Reina.

Van Persie di menit 27 nyaris menjebol jala Liverpool ketika menerima umpan terobosan dari lini tengah, sayang bola melayang di atas mistar.

Di menit 33 kesalahan backpass Joe Allen berhasil dimanfaatkan Danny Welbeck dan nyaris saja ia menjebol jala Reina andaikan Agger tidak menghadang bola tersebut.

Liverpool mendapat peluang pertamanya di laga ini di menit 36 lewat Luis Suarez di kotak penalti, namun sepakan volinya masih tak terarah dan bola melayang jauh di atas mistar.

Gawang tim tamu kembali terancam di menit 40 ketika bola sepakan Tom Cleverley dari dalam kotak penalti menyamping tipis di sisi kanan gawang Reina.

Semenit jelang turun minum gawang Liverpool kembali nyaris bobol setelah tembakan backheel Van Persie menaklukkan Reina, tapi bola masih bisa dihadang Martin Skrtel di garis gawang.

Di babak kedua MU menggandakan keunggulan di menit 54 lewat tandukan Evra meneruskan free kick Van Persie. Bola dengan sempurna melewati sela tangan Reina setelah sebelumnya mengenai kepala Vidic dan bersarang di gawang Liverpool.

Tiga menit kemudian Liverpool memperkecil kedudukan jadi 1-2 lewat gol Sturridge memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Steven Gerrard yang ditepis David De Gea.

Di menit 63 Shinji Kagawa menguji ketangguhan Reina lewat sepakan keras di luar kotak penalti tapi masih bisa dihadang kiper asal Spanyol itu.

Glen Johnson di menit 67 mepaskan tembakan keras mendatar dari luar kotak penalti tapi bola masih menyamping di sisi kanan gawang MU.

Liverpool mendapat dua peluang lagi lewat Sturridge dan Fabio Borini, tapi keduanya gagal membuahkan gol karena bola masih melebar dari sasaran.

Di meit 89 Sturridge punya kesempatan mencetak gol setelah mendapat bola di kotak pealti, tapi tembakannya masih menyamping di sisi gawang.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan untuk kedua kalinya musim ini Liverpool takluk dari MU di Liga Inggris.

Susunan Pemain

Man Utd: De Gea; Rafael, Vidic (Smalling 78'), Ferdinand, Evra; Carrick, Cleverley, Kagawa (Jones 77'), Welbeck, Young (Valencia 45'), Van Persie

Liverpool: Reina, Wisdom, Johnson, Agger, Skrtel, Lucas (Sturridge 45'), Gerrard, Allen (Henderson 80'), Downing, Sterling (Borini 62'), Suarez
(mrp/mfi)
Info Sepakbola Liga Inggris : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan
Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaruIndeks »
Klasemen
HasilAkhir
    Tanggal Home Score Away
    28/10/2012 Chelsea 0 - 0 Manchester United
    28/10/2012 Stoke City 0 - 0 Sunderland
    13/05/2012 Swansea City 1 - 0 Liverpool
    Selengkapnya »
    Tanggal Home Score Away
    15/12/2012 Bayer Leverkusen 0 - 0 Hamburger SV
    15/12/2012 Bayern München 0 - 0 Borussia M'gladbach
    05/05/2012 FC Augsburg 1 - 0 Hamburger SV
    Selengkapnya »