Liga Champions

Menang di Old Trafford, Madrid Singkirkan MU

Rossi Finza Noor - detikSport
Rabu, 06/03/2013 04:38 WIB
Man United via Getty Images/Matthew Peters
Manchester - Real Madrid menyingkirkan Manchester United. Los Blancos menang 2-1 atas The Red Devils dalam pertandingan yang diwarnai kartu merah untuk Nani tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Rabu (6/3/2013) dinihari WIB, Sir Alex Ferguson menurunkan Ryan Giggs sebagai starter, namun mencadangkan Wayne Rooney. Sebaliknya, dia memainkan Nani dan Danny Welbeck untuk menopang Robin van Persie.

Di kubu Madrid, tidak ada banyak perubahan. Jose Mourinho masih menurunkan Sami Khedira, Mesut Oezil, Angel Di Maria, dan Cristiano Ronaldo sebagai tumpuan serangan. Xabi Alonso dimainkan sebagai gelandang, plus Gonzalo Higuain sebagai penyerang tunggal.

Baru tiga menit pertandingan berjalan, Giggs sudah melakukan pelanggaran lantaran telat dalam melakukan tekel terhadap Fabio Coentrao. Madrid mendapatkan tendangan bebas, tetapi eksekusi Ronaldo masih membentur pagar pemain.

Madrid kemudian mendapatkan peluang lagi pada menit ke-10. Kali ini lewat Higuain. Penyerang asal Argentina itu berhasil melepaskan tendangan kaki kanan, kendati dirinya dikerubungi oleh beberapa pemain United. Namun, tendangannya masih menyamping di sebelah kiri gawang David De Gea.

United membalas pada menit ke-14. Giggs mengirimkan umpan silang ke sisi kiri, di mana Van Persie telah berdiri tidak terkawal. Van Persie langsung melepaskan tembakan dengan kaki kirinya, namun tendangannya masih bisa diblok oleh Sergio Ramos.

Peluang datang lagi untuk United di menit 19. Diawali oleh tendangan sudut yang dieksekusi Giggs, bola disundul oleh Nemanja Vidic. Sial bagi Vidic, sundulannya masih membentur tiang gawang. Namun, dari tayangan ulang, terlihat bahwa Welbeck sudah berada dalam posisi offside ketika bola disundul Vidic.Next

Halaman 1 2 3
(roz/din)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaruIndeks »
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close