DetikSport
Kamis 09 November 2017, 00:00 WIB

Pelajar SMA Coba Motor Baru Yamaha di Ajang Yamaha Goes to School

Advertorial - detikSport
Pelajar SMA Coba Motor Baru Yamaha di Ajang Yamaha Goes to School Juara 1,2, dan 3 final nasional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition (Foto: dok Yamaha Indonesia)
Jakarta -

Seri penutup perhelatan Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 dipenuhi berbagai aktivitas istimewa, baik yang melibatkan pembalap profesional, komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), Yamaha Riding Academy (YRA), sponsor, dan lainnya. Bahkan generasi muda kalangan pelajar tak ketinggalan berbaur di YSR mengikuti final nasional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition.

Sebanyak 24 siswa Sekolah Menengah Atas dan sederajatnya dari 8 kota jadi peserta final ini. Mereka terpilih setelah melewati tahapan regional pada Juli sampai September 2017 di masing-masing kota di Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Jogja, Madiun, Tulungagung, dan Surabaya.

Mio S digunakan di final nasional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition (Foto: dok Yamaha Indonesia)Mio S digunakan di final nasional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition (Foto: dok Yamaha Indonesia)

Saat kompetisi di sekolah masing-masing, tim Yamaha Riding Academy (YRA) memberikan edukasi berkendara yang baik dan benar menggunakan motor-motor populer Yamaha seperti Aerox 155, Fino Grande, All New Soul GT, dan Mio M3. Deretan motor berteknologi Blue Core ini makin digandrungi anak-anak sekolah yang suka menggunakannya saat praktik safety riding.

Semangat safety riding 'Yuuk_Selamat Bareng Yamaha' membuat mereka makin ingat akan pentingnya edukasi tersebut. Di final Yamaha Goes to School Safety Riding Competition, para peserta terlihat sangat antusias dan enjoy menggunakan motor-motor baru Yamaha berteknologi Blue Core, yaitu Mio S, New Fino Tubeless & Ban Lebar 125cc Blue Core, dan All New X-Ride 125.

New Fino Tubeless & Ban Lebar digunakan di final nasional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition (Foto: dok Yamaha Indonesia)New Fino Tubeless & Ban Lebar digunakan di final nasional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition (Foto: dok Yamaha Indonesia)

Tim YRA menyiapkan trek chidori, bridge balance, dan U turn dengan poin penilaian. Pada akhirnya, peserta dengan nilai terbaik keluar sebagai pemenang. Juara 1 diraih Mohammad Firman Prayoga (SMAN 6 Madiun), juara 2 Irega Erin Saputri (SMA N 1 Sayegan Sleman), dan juara 3 Mochamad Wildan Padilah (SMA Pasundan 2 Cimahi).

"Senang banget jadi juara 1 kompetisi Yamaha Goes to School Safety Riding. Sejak ikut kompetisi di sekolah dan regional, saya memang antusias sekali. Apalagi di final nasional ini riding pakai motor-motor baru Yamaha, cocok sekali rasanya buat anak muda seperti saya. Seperti Mio S yang saya tahu baru banget launching dan cocok untuk pelajar. Isyana Sarasvati ambassador-nya, keren banget deh. Selain jadi tahu tentang motor Yamaha, saya juga makin paham tentang berkendara yang baik dan benar. Terima kasih Yamaha untuk pengalaman dan edukasi ini," papar Mohammad Firman.

All New X-Ride 125 digunakan di final nasional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition (Foto: dok Yamaha Indonesia)All New X-Ride 125 digunakan di final nasional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition (Foto: dok Yamaha Indonesia)

Sementara itu, Irega menungkapkan event ini sangat seru. Sebab, selain kompetisi, ada kunjungan ke pabrik Yamaha dan Cargloss.

"Saya juga bisa menunjukkan bakat di kompetisi safety riding ini dan bisa bersaing dengan peserta lainnya. Tadi riding pakai New Fino Tubeless & Ban Lebar, cengkeramannya bagus banget. Menyenangkan sekali bisa jadi bagian dari kegiatan yang sangat bermanfaat buat pelajar ini. Pihak sekolah juga mendukung. Harapannya kegiatan ini akan ada lagi dan pelajar dapat edukasi yang benar mengenai safety riding," ungkapnya.

Mochamad Wildan juga angkat bicara mengenai acara ini. Ia mengatakan banyak mendapatkan pengalaman berharga.

" Apalagi saya pakai All New X-Ride yang dipakai buat final nasional. Keren banget modelnya, cocok buat saya yang jiwa adventure. Semua pengalaman berharga yang saya dapatkan dari aktivitas ini akan saya terapkan dalam berkendara sehari-hari. Semoga kegiatan seperti ini bisa jadi inspirasi bagi pelajar untuk memahami safety riding dengan benar," katanya.


Kunjungan Pabrik Yamaha

Kunjungan pabrik Yamaha di Pulogadung Jakarta Timur (Foto: dok Yamaha Indonesia)Kunjungan pabrik Yamaha di Pulogadung Jakarta Timur (Foto: dok Yamaha Indonesia)

Tidak hanya keseruan final Yamaha Goes to School Safety Riding Competition di Sentul, para finalis juga ikut dalam kegiatan lainnya sebelum berkompetisi. Mereka diberikan kesempatan kunjungan pabrik Yamaha di Pulogadung Jakarta Timur, visiting pabrik Cargloss yang merupakan rekanan dalam kegiatan ini. Termasuk menjabani visiting pit area, test ride new model, dan fun riding competition.

Semua pengalaman yang diperoleh sangat berkesan dan membahagiakan. Yamaha selalu di hati.

Yamaha Semakin di Depan!


(adv/adv)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed