DetikSport
Rabu 23 Agustus 2017, 07:34 WIB

Cavs Tukar Irving ke Celtics, Dapatkan Isaiah Thomas

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Cavs Tukar Irving ke Celtics, Dapatkan Isaiah Thomas Foto: Adam Glanzman/Getty Images
Ohio - Saga masa depan Kyrie Irving di Cleveland Cavaliers akhirnya selesai. Cavs sepakat dengan Boston Celtics untuk melakukan pertukaran Irving dengan Isaiah Thomas.

New York Post melaporkan, Cavs tidak hanya mendapatkan point guard 28 tahun itu dalam pertukaran tersebut. Klub yang berbasis di Ohio ini juga memperoleh Joe Crowder, Ante Zizic, dan pemain pilihan pertama Brooklyn Net's di 2018.

Irving, 25 tahun, membuat heboh dengan meminta ditukar pada Juli lalu, setelah enam musim berkostum Cavs. Alasannya, Irving ingin menjadi bintang utama dan tidak ingin bermain bersama sang superstar LeBron James.




Irving memiliki rata-rata 22,4 poin per pertandingan dalam tiga musim bersama James. Itu adalah statistik poin per pertandingan terbaik dari rekan setim James di sepanjang kariernya.

Pada awalnya, Irving sempat santer dikabarkan akan berlabuh ke New York Knicks. Namun, Knicks tidak mau kehilangan Kristaps Porzingis dalam pertukaran one on one dengan Cavs.

Sementara itu, Thomas mulai naik daun di Celtics pada 2016. Dia memimpin Celtics mencapai ke final Wilayah Timur untuk pertama kalinya sejak 2012, di mana mereka kalah dari Cavaliers.

Thomas memiliki rata-rata 28,9 poin per pertandingan di musim reguler 2016-17.

Pertukaran ini semakin menarik karena di laga pembuka NBA 2017-18, Cavs akan langsung bertemu dengan Celtics pada 17 Oktober.



(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed