DetikSport
Rabu 01 November 2017, 20:30 WIB

Buta Kekuatan Lawan di ABL, CLS Knights: Pokoknya Matangkan Akurasi

Femi Diah - detikSport
Buta Kekuatan Lawan di ABL, CLS Knights: Pokoknya Matangkan Akurasi Sandy Febriansyakh dan Mario Wuysang akan tampil di ABL 2017/2018. (dok. CLS Knights)
Jakarta - CLS Knights akan menjalani debut di ASEAN Basketball League (ABL). Mereka masih buta kekuatan lawan.

Tak bisa bermain di IBL, CLS akan ambil bagian di ABL. Ajang yang dihelat mulai 17 November 2017 sampai April 2018 itu diikuti sembilan klub dari sembilan negara berbeda.

Sebagai tim debutan, CLS belum mengetahui detail kekuatan lawan. Lagipula, masing-masing peserta berhak menambah skuat dengan pemain asing; dua pemain dunia dan dua lainnya dari pemain berdarah ASEAN, China, Hong Kong dan Taiwan, tanpa memedulikan paspor.

"Kami belum bisa bicara target. Sebab, kami masih buta kekuatan lawan. Nanti sambil jalan baru kami bisa menentukan finis di urutan ke berapa," kata Managing Partner CLS Knights Surabaya, Christopher Tanuwidjaja, di markas detikSport, Rabu (1/11/2017).

"Saat ini, kami fokus kepada tim sendiri. Kami sedang mematangkan tim dan memadukan pemain asing dan lokal," ujar dia.

[Baca Juga: Ini Persiapan CLS Menghadapi ABL 2017/2018]

Berkaca pada penampilan tim-tim Indonesia di ABL sebelumnya, CLS berpatokan kalau pemain lawan bakal diperkuat dengan pemain berpostur jangkung melebihi rata-rata pemain IBL. CLS pun memoles akurasi dan kecepatan dalam waktu tersisa.

"Karena tuntutan postur lawan, pemain harus beradaptasi dengan gaya bermain baru. Untuk pemain lokal, pokoknya mereka sedang diasah untuk menajamkan akurasi tembakan," ujar dia.

Di babak grup, CLS bakal satu grup bersama-sama Alab Filipina dan Singapura Slingers. CLS bakal menjalani sistem kompetisi penuh dengan dua tim tersebut dan setengah kompetisi lawan tim-tim grup yang berbeda. Pertandingan bergulir home dan away.



(fem/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed