detiksport
Follow detikSport
Rabu, 20 Des 2017 13:09 WIB

NBA

LeBron 39 Poin, Cavs Tumbang di Milwaukee

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Jeff Hanisch-USA TODAY Sports Foto: Jeff Hanisch-USA TODAY Sports
Milwaukee - Rangkaian kemenangan Cleveland Cavaliers terhenti saat melawat ke markas Milwaukee Bucks. Penampilan apik LeBron James tak sanggup menyelamatkan Cavs.

Pada pertandingan di BMO Harris Bradley Center, Rabu (20/12/2017), Cavs menyerah dengan skor tipis 116-119. Sebanyak 39 poin dan tujuh assist yang dibukukan LeBron untuk Cavs menjadi percuma.

Cavs memulai dengan baik setelah unggul 34-30 di akhir kuarter pertama. Namun, Bucks menggila di kuarter kedua dengan mencetak 39 poin dan hanya membiarkan Cavs memasukkan 24 poin untuk berbalik unggul 69-58.

Kendali permainan masih dipegang tim tuan rumah di akhir kuarter ketiga untuk mengamankan keunggulan. Bucks memimpin 98-83.

Bucks membiarkan Cavs kembali dalam permainan di kuarter keempat. Tembakan tiga angka Dwyane Wade membuat Cavs membalikkan keadaan di lima menit terakhir dalam kedudukan 107-105.

Pergantian pemimpin pertandingan beberapa kali terjadi. Namun, Bucks memiliki Giannis Antetokounmpo, sebagai pembeda yang menentukan kemenangan dengan layup dan dua lemparan bebas di detik-detik terakhir.

Antetokounmpo memimpin Bucks usai mengemas 27 poin, 14 rebound, dan delapan assist. Malcolm Brogdon menambahkan 16 poin, dan Kris Middleton 18 poin.

"Kami seperti bengkok tapi tidak patah," ucap pelatih Bucks Jason Kidd, yang dikutip ESPN. "Kami tetap kompak. Kami bermain melawan salah satu tim terbaik di dunia."

Kekalahan ini menghentikan laju kemenangan Cavs yang berjalan lima pertandingan, sedangkan Cavs memutus rangkaian lima kekalahan beruntun dari lawannya itu.

Kevin Love menyumbang 21 poin, sedangkan Wade 14 poin di mana empat dari enam tembakan tiga angkanya berhasil masuk ke jaring.

"Sudah jelas, malam ini (Wade) memperlihatkan apa yang masih bisa dia lakukan. Merupakan sebuah kemewahan memiliki seorang pemain seperti itu yang datang dari bangku cadangan," kata LeBron.


Hasil Lengkap NBA, Rabu (20/12)

SACRAMENTO 101-95 Philadelphia
New Orleans 106-116 WASHINGTON
Cleveland 116-119 MILWAUKEE BUCKS

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed