detiksport
Follow detikSport
Selasa, 16 Jan 2018 15:09 WIB

Pemain Bulls Pecahkan Sebuah Rekor Tiga Angka Stephen Curry

Redzi Arya Pratama - detikSport
Pemain Bulls Lauri Markkanen saat memecahkan sebuah rekor Stephen Curry (Foto: David Banks-USA TODAY Sports) Pemain Bulls Lauri Markkanen saat memecahkan sebuah rekor Stephen Curry (Foto: David Banks-USA TODAY Sports)
Chicago - Stephen Curry dikenal sebagai jagonya tembakan tiga angka NBA. Di masa depan, ia mesti mewaspadai Lauri Markkanen yang baru saja memecahkan sebuah rekornya.

Curry punya sejumlah rekor dalam urusan tembakan tiga angka. Salah satu rekor point guard Golden State Warriors itu baru saja dipecahkan oleh Markkanen.

Markkanen, rookie Chicago Bulls, memecahkan rekor Curry sebagai pemain yang paling cepat membuat 100 tembakan tiga angka dalam sejarah NBA.

Small forward itu melakukannya dalam 41 pertandingan, tepatnya di kuarter kedua saat Bulls menang 119-111 atas Miami Heat, Selasa (16/1/2018). Markkane melampaui rekor Curry (58 pertandingan) sebelum ini.

Menurut Tucson, pemain bertinggi 213 cm itu bahkan juga punya rata-rata tembakan tiga angka per laga paling oke ketimbang rookie lain sepanjang sejarah NBA (2,5 tembakan). Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Damian Lillard pada 2013 dengan 2,3 rataan tembakan.

Markkanen sendiri saat ini masih berusia 20 tahun, alias lebih muda sembilan tahun dari Curry. Bukan tak mungkin di masa depan pebasket asal Finlandia itu akan punya reputasi seperti Curry sebagai penembak ulung tiga angka nan andal.


(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed