DetikSport
Senin 26 Februari 2018, 07:38 WIB

NBA

Spurs Akhiri Rentetan Kekalahan, Bekuk Cavs 110-94

Redzi Arya Pratama - detikSport
Spurs Akhiri Rentetan Kekalahan, Bekuk Cavs 110-94 Cleveland Cavaliers dikalahkan San Antonio Spurs 94-110 (Foto: Ken Blaze-USA TODAY Sports)
Cleveland - San Antonio Spurs memutus rentetan kekalahannya di NBA dengan menundukkan Cleveland Cavaliers. Spurs menang dengan skor 110-94 atas Cavs.

Dalam pertandingan di Quicken Loans Arena, Senin (26/2/2018) pagi WIB, LeBron James sejatinya tampil maksimal dengan nyaris membukukan triple-double. LeBron mencetak 33 poin, 13 rebound, dan sembilan assist.

Dengan tambahan sembilan assist, itu, LeBron menorehkan catatan spesial. Dia kini menempati peringkat ke-11 pemain dengan assist terbanyak di sepanjang sejarah NBA dengan 7988 assist, melewati legenda Rod Strickland.

Namun, starter lain Cavs tak tampil maksimal. Bahkan dua pemain lain mereka yang meraih double digit poin datang dari bench, yakni Jordan Clarkson (17 poin) dan Jeff Green (14 poin).

Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Spurs. Mereka lebih efektif terutama pada kuarter ketiga dan keempat. Spurs mampu membuat 60 poin, sementara Cavs hanya 41 poin pada dua kuarter tersebut.

Kolektivitas benar-benar jadi senjata Spurs. Hal itu terlihat ketika tujuh pemain mereka mencapai double digit poin. LaMarcus Aldridge dan Danny Green menjadi pencatat poin tertinggi dengan 27 dan 22 poin secara berturut-turut.

Hasil ini memutus rentetan kekalahan Spurs. Sebelumnya, Spurs kalah dalam empat pertandingan secara beruntun.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Cavs masih tertahan di posisi tiga klasemen Wilayah Timur dengan rekor 35-24. Sedangkan Spurs ada di peringkat yang sama di Wilayah Barat dengan 36-25.

Hasil NBA lainnya:

Detroit Pistons 98-114 Charlotte Hornets
New Orleans Pelicans 123-121 Milwaukee Bucks (OT)


(nds/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed