DetikSport
Senin 04 Juni 2018, 11:01 WIB

Curry Pecahkan Rekor, Warriors Kembali Bungkam Cavaliers di Final

Redzi Arya Pratama - detikSport
Curry Pecahkan Rekor, Warriors Kembali Bungkam Cavaliers di Final Golden State Warriors mengalahkan Cleveland Cavaliers di gim kedua Final NBA. (Foto: Kyle Terada/Pool/Getty Images)
Oakland - Stephen Curry membuat rekor tembakan tiga angka guna menginspirasi Golden State Warriors saat menggasak Cleveland Cavaliers 122-103, Senin (4/6/2018) pagi WIB. Kemenangan ini membuat Warriors memimpin 2-0 atas Cavaliers.

Pada laga yang dihelat di Oracle Arena tersebut, Curry menjadi pemain yang paling menonjol. Peraih dua MVP itu mengemas 33 poin, termasuk 27 poin hasil dari sembilan tembakan tiga angka yang masuk.

Statistik itu menjadikan Curry sebagai pemain dengan tembakan tiga angka sukses terbanyak pada satu laga final sepanjang sejarah. Curry mengalahkan rekor Ray Allen yang membuat delapan tembakan tiga angka sukses di final 2010 ketika Boston Celtics melawan Los Angeles Lakers.


Tak hanya itu, Curry sementara juga menjadi pencetak tiga angka terbanyak sepanjang sejarah final dengan 90 lemparan tiga angka sukses dari 20 laga final. Pada peringkat dua ada LeBron James dengan 85 tembakan tiga angka sukses dari 47 laga.

"Sulit untuk mengingat seluruh pertandingan, tapi dia benar-benar mengagumkan -- sembilan (tembakan) tiga angka dan sepertinya dia melakukan tembakan-tembakan penting setiap kali kami membutuhkannya. Dia fantastis," jawab pelatih Warriors Steve Kerr saat ditanya mengenai penampilan Curry, sebagaimana dikutip ESPN.


Pada pertandingan ini, point guard berusia 30 tahun itu melengkapi penampilannya dengan 7 rebounds, dan 8 assist. Meski begitu, Curry bukan sepenuhnya penentu kemenangan Warriors. Empat pemain lainnya tampil oke; Kevin Durant menyumbang 26 poin, Klay Thompson 20 poin, Javale McGee 12 poin, dan Shaun Livingston 10 poin.

Di kubu Cavs, LeBron James mengemas 29 poin, sembilan rebound, dan 13 assist. Double-double turut dicatatkan Kevin Love dengan 22 poin dan 10 rebound. Tristan Thompson menambahkan 11 poin, sedangkan 15 poin lainnya dari George Hill.

Gim ketiga akan dilangsungkan di Cleveland pada Rabu (6/6) malam waktu setempat.
(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed