DetikSport
Selasa 14 Agustus 2018, 19:21 WIB

Jordan Clarkson Diizinkan Bela Timnas Basket Filipina di Asian Games 2018

Redzi Arya Pratama - detikSport
Jordan Clarkson Diizinkan Bela Timnas Basket Filipina di Asian Games 2018 Jordan Clarkson diizinkan tampil bela Filipina di Asian Games 2018 (Maddie Meyer/Getty Images)
Jakarta - Point guard Cleveland Cavaliers, Jordan Clarkson, bisa bernapas lega karena akhirnya diizinkan membela timnas basket Filipina pada Asian Games 2018.

Awalnya NBA tidak memperbolehkan Clarkson tampil karena kesepakatan awal mereka dengan FIBA, para pemain mereka hanya bisa berpartisipasi di Olimpiade, kejuaraan dunia FIBA, kejuaraan kontinental, dan kualifikasi turnamen di setiap asosiasi.




Pemain Amerika Serikat yang punya nenek asal Filipina itu lantas menumpahkan kekecewaannya di akun sosial medianya.

Kabar baik pun datang untuk Clarkson sehari setelahnya usai Chef de Mission Asian Games, Richard Gomez, mengonfirmasi bahwa NBA mengizinkannya untuk tampil di Asian Games. Hal ini didukung juga oleh ofisial Filipina yang melakukan banding akan masalah tersebut.

"NBA memberikan lampu hijau untuk Clarkson bermain di Asian Games. INASGOC dan OCA mengizinkan untuk membuat daftar ulang nama pemain," ungkap Gomez kepada Rappler.

"Kami akan menerbangkan Clarkson ke Jakarta pada Kamis (16/8), atau pada hari yang sama pada laga pertama Filipina melawan Kazakhstan," tambah dia.

Menurut Rappler, Clarkson direncanakan langsung tampil melawan Kazakhstan jika memang bisa datang tepat waktu.




Clarkson juga direncanakan akan menjadi pembawa bendera Filipina dan memimpin semua atlet negaranya pada upacara pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno Jakarta akhir pekan ini.



(mrp/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed