DetikSport
Rabu 15 Agustus 2018, 00:06 WIB

Tim Basket Putra Indonesia Kesulitan Adang Raksasa-Raksasa Korsel

Randy Prasatya - detikSport
Tim Basket Putra Indonesia Kesulitan Adang Raksasa-Raksasa Korsel Timnas basket putra Indonesia dikalahkan Korea Selatan di laga perdana Grup A Asian Games 2018 (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Tim basket putra Indonesia kalah telak dari Korea Selatan. Pelatih Fictor Gideon Roring menilai timnya kesulitan melawan raksasa-raksasa dari Korsel.

Indonesia memulai perjalanannya di Asian Games 2018 cabang olahraga basket dengan melawan Korsel di Hall Basket, Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (14/8). Korsel merupakan tim peraih medali emas di Asian Games 2014.

Tim besutan Fictor Roring itu sebetulnya sempat memberi perlawanan di kuarter pertama dan kedua, namun malah melorot di kuarter ketiga dan keempat. Indonesia pun akhirnya harus kalah telak 65-104 dalam laga pertamanya di Grup A.


"Kami sudah berusaha jaga pemain Korea Selatan. Terus meraka dapat anginnya, jadi ketika dapat bola langsung tembak terus masuk," kata Fictor kepada pewarta di mixed zone.

"Saya dari awal sudah antisipasi permainan mereka yang seperti itu. Tapi itulah Korea, kami sudah berjuang setop pemain-pemain mereka. Ya, hari ini memang mereka lebih bagus," sambungnya.

"Memang, mengadang raksasa setinggi itu bukan hal yang gampang. Makanya saat dari awal timnas ini terbentuk, saya minta untuk cari pemain yang tinggi besar dan jangkung supaya bisa mengimbangi tingginya lawan. Tapi, dengan pemain lokal yang ada sangat sulit untuk mengimbangi."

Indonesia sebetulnya sempat bertemu Korsel pada Sabtu (14/7/2018), di ajang William Jones Cup 2018 yang terselenggara di Taiwan. Dalam pertemuan itu, Indonesia kalah 86-92 lewat overtime setelah berimbang 79-79 usai kuarter keempat.

"Beberapa waktu lalu kami pernah lawan Korsel dan hanya kalah lewat overtime. Tapi sekarang Korsel lebih jago," tambah Fictor.


(ran/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed