detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 23 Nov 2018 09:28 WIB

LeBron Bicara Soal Perpisahannya dengan Kyrie Irving

Redzi Arya Pratama - detikSport
Kyrie Irving dan LeBron James saat masih memperkuat Cleveland Cavaliers (Maddie Meyer/Getty Images/AFP) Kyrie Irving dan LeBron James saat masih memperkuat Cleveland Cavaliers (Maddie Meyer/Getty Images/AFP)
Oakland - Musim lalu LeBron James ditinggal Kyrie Irving yang memilih pindah ke Boston Celtics. LeBron pun membeberkan alasan perpisahan keduanya.

Irving dan LeBron sempat sama-sama menjadi andalan Cavs. Keduanya memberikan gelar juara NBA untuk Cavs pada 2016. Sebelum hengkang, Irving maupun LeBron juga kembali membawa Cavs ke final NBA sebelum kalah dari Golden State Warriors.

Saat ini kedua pemain sudah berada di tempat berbeda. Irving ke Celtics pada 2017, sedangkan LeBron kini menjadi bagian Los Angeles Lakers.








Sempat ada kabar bahwa Irving memilih di-trade ke Celtics karena tak mau ada di bawah bayang-bayang LeBron yang selalu menjadi andalan utama di tim. Butuh waktu semusim untuk LeBron angkat bicara soal keputusan Irving memilih meninggalkan dia dan Cavs.

"Saya tak pernah merasa tak mau bermain dengan dia (Irving). Satu-satunya hal yang saya coba lakukan adalah memberinya apapun yang saya bisa dan terus seperti itu," ujar LeBron kepada The Athletic.

"Pada momen ketika saya merasa dia ingin di-trade, saya pikir dia sudah pergi. Dia sudah pergi dan semua tergantung pada klub untuk melakukan pekerjaannya dan mencoba mempertahankannya," sambungnya.

"Kontraknya masih tersisa dua tahun. Mereka tak seharusnya menyerah (dan melepas Irving). Harusnya ada cara memperbaikinya. Pertahankan dia dan lihat apa yang terjadi."

"Saya pikir nilai jualnya tak akan menurun jika dia tetap di Cleveland. Lihat apa yang terjadi dan mereka tetap bisa melakukan trade di deadline day," tutup LeBron.




Saksikan juga video 'Lebron James Resmi Gabung LA Lakers':

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed