detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 10 Jan 2019 17:43 WIB

Berpaspor AS, Gary Jacobs Berhasrat Besar Gabung Timnas Indonesia

Femi Diah - detikSport
Gary Jacobs menyimpan hasrat besar untuk dinaturalisasi. (dok. IBL) Gary Jacobs menyimpan hasrat besar untuk dinaturalisasi. (dok. IBL)
Solo - Keinginan Gary Jacobs Jr untuk bergabung dengan Tim nasional basket Indonesia belum luntur. Dia ingin sekali membantu skuat basket Merah Putih untuk bersaing di ajang internasional.

Jacobs sudah hafal benar dengan atmosfer kompetisi Indonesian Basketball League (IBL). Dia bermain dalam tiga musim beruntun dengan tiga tim berbeda.

Musim pertama pemain 26 tahun dari Las Vegas di IBL itu dimulai dari NSH Jakarta. Dia langsung merebut predikat pemain asing terbaik dalam debutnya di IBL.

Setelah itu, tenaganya dimanfaatkan Garuda. Cuma semusim bersama klub Bandung itu, Jacobs kemudian berganti kostum dengan bersama-sama Hangtuah musim ini.


Sejak musim pertama, Jacobs langsung klop dengan atmosfer kompetisi IBL. Dia menikmati dukungan fans di tiap-tiap kota yang dilewati tur IBL.

Jacobs juga menilai Timnas basket Indonesia memiliki fans fanatik seperti klub. Makanya, dia berharap bisa menjadi bagian dari Timnas.

"Semua orang menerima saya di sini. Mereka ramah. Saya menikmatinya," kata Jacobs kepada pewarta di Solo.

"Saya juga ingin sekali membantu Timnas basket Indonesia. Tapi, saya belum memulai proses naturalisasi," ujar dia.

Kini, Jacobs berfokus kepada tim yang dibelanya. Dua bertekad untuk mengantarkan Hangtuah bisa bersaing musim ini.

"Saya senang dengan kemenangan, tidak suka kalau kalah. Kami harus menjaga energi kami untuk tetap menyala," dia menegaskan.


Jacobs menjadi salah satu pemain IBL All Stars yang manggung akhir pekan ini. Dia menjadi cadangan Divisi Merah.


(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com