detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 21 Jan 2019 16:25 WIB

ABL 2018/2019: Taklukkan Slingers, CLS Knights Menang Empat Gim Beruntun

Mohammad Resha Pratama - detikSport
CLS Knights Indonesia raih kemenangan keempat beruntun di ABL 2019 (dok.CLS Knights) CLS Knights Indonesia raih kemenangan keempat beruntun di ABL 2019 (dok.CLS Knights)
Surabaya - BTN CLS Knights Indonesia lagi on fire. CLS baru saja menaklukkan Singapoure Slingers 89-74 untuk meraih empat kemenangan beruntun.

Dalam lanjutan ASEAN Basketball League (ABL), CLS kembali bermain di kandang sendiri, GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (20/1/2019) semalam. CLS sebelumnya tengah panas usai tiga kemenangan beruntun atas Mono Vampire, Macau Black Bears, dan Formosa Dreamers.

Menjamu Slingers, CLS sudah tancap gas sejak kuarter awal dengan keunggulan 22-15. CLS memaksimalkan tembakan tiga angka mereka, tiga dari sembilan kesempatan. Pada kuarter kedua, CLS mempertahankan performanya dan bisa menutup halftime dengan unggul 39-28.

Selepas kuarter kertiga berjalan, Maxie Esho membuat publik bergelora setelah aksi dunk-nya membuat unggul 50-40 dan akhirnya mengakhiri kuarter ketiga ini dengan 65-44. Masuk di kuarter terakhir, CLS dengan mudah menahan perolehan angka Slingers untuk mennang dengan skor 89-74.




Tampil sebagai top performer adalah Maxie Esho yang bikin double-double, 21 poin, 11 rebound, dan empat assist. Disusul oleh Wong Wei Long yang membuat 18 poin. Dari kubu Sliners, ada John Fields dan Xavier Alexander yang punya 22 angka.

Kemenangan ini memang tak membuat CLS beranjak dari posisi kedelapan klasemen dengan rekor 6-7. Tapi, CLS menegaskan kebangkitannya usai meraih empat kemenangan beruntun, dengan di antaranya diraih kandang selama bulan ini.

"Saya senang dengan kemenangan ini, tapi pada game ini ada catatan untuk masalah pertahanan khususnya dalam hal rebound. Namun secara keseluruhan kami semakin baik, demikian juga para pemain lokal terus berkontribusi dan memberikan energi yang positif, terlebih halnya fans kami," ujar pelatih CLS, Brian Rowson, dalam rilis kepada detikSport.

"Menghadapi Zhuhai Warriors kami tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama pada kekalahan pertemuan awal lalu. Apalagi mereka juga semakin berkembang. Kini fokus selanjutnya tertuju untuk mengalahkan mereka," sambungnya.




CLS masih akan bermain di kandang akhir pekan ini, Sabtu (26/1) melawan Zhuhai Wolf Warriors asal China.



(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com