detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 22 Jan 2019 16:45 WIB

Pelatih NBA Berikan Pembekalan kepada Guru-Guru Olahraga se-Jakarta

Rus - detikSport
Pembukaan Jr.NBA 2019 di GOR Ciracas (Putra Rusdi K/detikSport) Pembukaan Jr.NBA 2019 di GOR Ciracas (Putra Rusdi K/detikSport)
Jakarta - National Basketball Association (NBA) melatih 3.000 guru olahraga di Jakarta. Harapan dari acara ini adalah memunculkan generasi pelatih dan pemain yang oke.

NBA bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan acara Akademi Pelatih Jr NBA, Selasa (22/1/2019) di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Program tersebut membekali lebih dari 3000 guru Olahraga dengan standard kepelatihan NBA.

Rencananya Akademi Pelatih Jr NBA bakal digelar dari Selasa (22/1/2019) hingga hari Kamis (25/1/2019). Carlos Barocca akan jadi pelatih kepala Jr. NBA.




"Di sini kami akan memberikan pelatihan kepada guru olahraga dari SD, SMP dan SMA di Jakarta," tutur Jim Wong selaku Associate Vice President Marketing Partnerships NBA Asia kepada wartawan.

"Tujuannya adalah mengajarkan gaya hidup sehat kepada para siswa melalui para guru dengan olahraga basket," sambungnya

Acara ini dibuka dengan penyerahan sertifikat kehormatan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ke Jim Wobg dan Barroca. Dalam sambutannya Anies mengungkapkan harapannya bahwa acara ini bisa menghadirkan generasi baru bintang basket Indonesia.




Ia juga ingin acara yang kali kedua digelar setelah tahun lalu ini tak sekedar dianggap sebagai pemberian pelatihan secara teknis. Namun juga bisa menginspirasi para guru untuk membentuk karakter diri para murid. Untuk meresmikan acara ini Anies juga sempat melakukan aksi tip-off sebelum meninggalkan GOR Ciracas.

"Pendidik memiliki empat level mengajar, mendidik, menginspirasi serta menggerakan. Jangan dianggap ini pelatihan teknis saja. Namun yang terpenting adalah interaksinya, inspirasinya dan membentuk karakter diri (para murid)," paparnya.

"Karena hal itu tidak selalu muncul di teks-teks kurikulum kita," demikian dia.





(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed