detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 31 Jan 2019 01:15 WIB

ABL 2018/2019: Kalahkan Malaysia Dragons, CLS Sapu Bersih Laga di Januari

Mohammad Resha Pratama - detikSport
CLS Knights kalahkan Westsports Malaysia Dragons di ABL 2018/2019 (dok.CLS Knights) CLS Knights kalahkan Westsports Malaysia Dragons di ABL 2018/2019 (dok.CLS Knights)
Surabaya - BTN CLS Knights Indonesia menutup bulan Januari dengan sempurna. CLS menyapu bersih seluruh laga bulan ini usai menaklukkan Westsports Malaysia Dragons 73-70.

Pada pertandingan kandang kelima ASEAN Basketball League (ABL) bulan ini di GOR Kertajaya, Rabu (30/1/2019) malam WIB, CLS tertinggal 0-6 di awal kuarter pertama. Tapi CLS lantas bangkit untuk memimpin 11-9.

Pada akhir kuarter tersebut, CLS unggul tipis 18-16. Memasuki kuarter kedua, gim berjalan makin seru di mana kedua tim saling balas-membalas poin sebelum CLS mengakhiri halftime dengan unggul setengah bola, 36-35.

CLS sempat kehilangan momentum pada awal kuarter ketiga sehingga mereka tertinggal 39-41 setelah pemain Westsports, Winston Shepard, mencetak tembakan tiga angka. Bahkan tim tamu sempat unggul 47-43 sebelum Wong Wei Long menipiskan selisih CLS menjadi satu poin lewat three point-nya.




Setelahnya, CLS mampu tancap gas untuk dengan mencetak poin demi poin dan menutup kuarter ketiga dengan unggul 56-51.

CLS sempat menjauh pada awal kuarter keempat yakni 66-59 sebelum skor sama kuat 66-66. Tapi, usaha Westsports membawa pulang kemenangan kandas karena CLS tetap mempertahankan kemenangan 73-70 pada akhir gim ini.

Maxie Esho kembali menjadi top performer CLS dengan 21 poin, delapan rebound dan satu assist disusul raihan double-double Douglas Herring Jr dengan 13 poin dan 10 assist. Dari kubu lawan, Winston Shepard mencetak 23 poin.

"Big win, meski secara pencapaian saya lebih suka kemenangan-kemenangan sebelumnya. Tapi ini hasil yang sangat bagus. Mereka kini (kontestan di ABL) mulai memberikan perhatian khusus dan membicarakan penampilan kami. Sejujurnya ini merupakan pertandingan yang sangat susah. Lawan bermain dengan zone defense dan mereka memanfaatkan waktu dengan cerdik," ujar pelatih CLS, Brian Rowson, dalam rilis kepada detikSport.




Dengan kemenangan keenam beruntun di selama Januari, CLS sudah mengoleksi delapan kemenangan dari 15 gim. CLS naik peringkat ke posisi ketujuh dan masih berpeluang lolos ke play-off. Akhir pekan kemarin, CLS mengalahkan Zhuhai Wolf Warriors.

CLS akan mengawali kiprahnya di bulan Februari dengan menghadapi kembali Westsports di Kuala Lumpur, Jumat (1/2/2019) besok.

"Pertahanan mereka hari ini juga menyulitkan kami. Tapi Hari ini Wei Long dan Brandon Jawato menjalankan tugasnya dengan baik. Tim ini tidak boleh hanya bergantung dengan satu orang saja. Misalnya urusan bola rebound, itu bukan tugas Watkins saja, tapi semuanya juga harus ikut membantu. Pertandingan selanjutnya kami akan bertemu mereka kembali dan itu pasti akan lebih sulit, tapi saya harap para pemain harus bermain lebih bagus lagi dari pertandingan hari ini," sambungnya.




(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed