detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 23 Mei 2019 02:19 WIB

'Naturalisasi Pebasket Lainnya Harus yang Selevel Maxie Esho'

Mercy Raya - detikSport
Maxie Esho saat beraksi dengan CLS Knights Indonesia. (Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim) Maxie Esho saat beraksi dengan CLS Knights Indonesia. (Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim)
Jakarta - PB Perbasi dan Badan Tim Nasional (BTN) berencana menaturalisasi dua pemain asing dalam waktu dekat. Standarnya harus selevel Maxie Esho.

Menuju SEA Games 2019 Filipina, Perbasi bersama BTN memang tak ingin main-main dalam mempersiapkan tim. Apalagi target yang dipatok lebih baik dari perolehan dua tahun sebelumnya yakni perak.

Untuk memperkuat tim nasional basket putra Indonesia, Perbasi dan BTN akan melakukan proses naturalisasi. Maxie Esho center asal Amerika Serikat salah satunya. Sementara satu pemain asing lainnya, Perbasi masih mencari-cari.

"Ini yang masih kami cari dan pertimbangkan karena kami ingin mencari yang bisa bersaing dengan Maxie," kata Manajer Timnas Basket Putra, Maulana Fareza Tamrella, kepada detikSport, Rabu (22/5/2019).




Fareza mengatakan batas waktu menentukan nama pemain naturalisasi pada Agustus 2019.

"Karena Juli kami akan ada uji coba ke Taiwan. Jadi kemungkinan setelah itu kami bisa tetapkan nama pemain naturalisasi yang lain," dia menjelaskan.

"Kandidatnya mungkin dari Eropa karena kami sudah diskusi dengan beberapa agen dan diharapkan bisa memberikan pilihan," ujarnya menambahkan.

"Jadi setelah Agustus tetapkan nama, bulan berikutnya jika semua berjalan lancar maka September kedua pemain naturalisasi ini bisa bergabung dengan timnas."

"Kalau urusan naturalisasi kan hal lain, yang penting pemainnya berkompetisi dulu. Ketemu teman-temannya dulu, latihan dulu, jadi mulai get a long with the system," kata Fareza.

(mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed