detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 14 Jun 2019 09:45 WIB

William Jones Cup 2019 Evaluasi Tahap Pertama Timnas Basket Putra

Mercy Raya - detikSport
TImnas Basket akan tampil di William Jones Cup 2019 (Agung Pambudhy/detikSport) TImnas Basket akan tampil di William Jones Cup 2019 (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Tim nasional basket putra akan bertanding di William Jones Cup 2019. Turnamen ini jadi evaluasi tahap pertama timnas basket putra.

Turnamen William Jones Cup kembali bergulir 12-21 Juli di Taiwan. Di ajang ini setiap negara bisa mengirimkan satu tim, berupa timnas, klub, timnas junior, atau all-star selection.

Bagi Perbasi dan BTN, ajang ini menjadi uji coba sekaligus penilaian pelatih untuk promosi degradasi tahap pertama sebelum tampil di SEA Games 2019.
Saat ini sudah ada 15 pemain ditambah satu pemain muda berusia 16 tahun asal DKI Jakarta yang dipanggil untuk mengikuti seleksi. Tapi rencananya tak semua yang ikut pelatnas bakal turun di William Jones Cup. Pelatih akan memilih 12 sampai 13 pemain terbaik.

"Tidak semuanya karena saya ingin membuat mereka kompetitif juga di internal mereka sendiri. Jadi siapapun bisa berada di dalam maupun di luar tim," kata pelatih kepala Wahyu Widayat Jati di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta.

Sementara sisanya yang nantinya tidak terangkut ke Taiwan akan diberikan program latihan.

"Supaya ketika mereka kami tinggal tetap dalam keadaan fit. Saya enggak mau saat kami kembali ada yang over weight, kemudian urus itu lagi, enggak fair juga buat saya," sambungnya.

Pada turnamen William Jones Cup 2018, Indonesia menempati posisi paling buncit dari sembilan tim. Mereka mengemas satu kali kemenangan dan tujuh kekalahan dari delapan laga yang mereka jalani.


(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com