detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 18 Jun 2019 17:40 WIB

Sepekan Latihan, Timnas Basket Asah Serangan

Mercy Raya - detikSport
Timnas basket berfokus mengasah lini serang semakin mednekati laga uji coba. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Timnas basket berfokus mengasah lini serang semakin mednekati laga uji coba. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Sepekan menjalani pemusatan latihan, Timnas basket putra menuju SEA Games 2019 berfokus mengasah serangan. Uji coba sudah di depan mata.

Timnas basket putra menjalani latihan sejak Senin (10/6) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta. Sebanyak 15 pemain dipanggil, ditambah satu pemain muda berusia 16 dari DKI Jakarta.

Sejak awal pelaksanaan pelatnas tahap pertama, pelatihnya Wahyu Widayat Jati fokus pada pengembalian kondisi dan strenght para pemainnya.


"Para pemain sudah mulai ada progres. Artinya, beberapa dari mereka yang kelebihan berat badan sudah mulai kembali ke awal. Sudah ada yang turun 4 sampai 5 kg karena beberapa hari awal kami memang fokus untuk mengembalikan kondisi dan bentuk dari badannya. Bisa dilihat dari kemarin sampai dengan sekarang cara lari mereka sudah mulai gesit," kata Wahyu saat ditemui usai latihan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Selasa (18/6/2019).

"Nah, sekarang kami mulai masuk game-nya, cara bermain pada ofense-nya, karena para pemain ini berasal dari klub yang berbeda," ujarnya kemudian.

"Jika sudah solid, barulah masuk ke defense untuk kemudian kami combine sebelum jalan ke William Jones Cup bulan depan," kata dia.

Rencananya, sebelum turun di William Jones Cup, Mei Joni dkk akan melakukan uji tanding dengan klub lokal. "Belum tahu lawan siapa (uji tandingnya) tapi setahu saya yang masih lengkap Satria Muda dan NSH. Selain itu, ada komunitas dan kampus juga yang bisa menjadi sparring kami," katanya.

Toh, mantan pelatih CLS Knight ini mengatakan, dia bukan untuk menilai menang atau kalah timnya dalam bertanding. Melainkan melihat sistem permainan sudah berjalan dengan yang diharapkan atau tidak.

"Jika belum ya kami tinggal sesuaikan. Apalagi rencananya ke depan kami juga akan panggil pemain impor untuk ikut tim ke William Jones Cup," katanya.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed