detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 08 Jul 2019 16:41 WIB

William Jones Cup 2019 Hanya Sasaran Antara bagi Timnas Basket

Mercy Raya - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Tim nasional basket putra tak menancapkan target tinggi di William Jones Cup 2019. Mereka hanya cari pengalaman untuk menuju SEA Games 2019 Filipina.

William Jones Cup 2019 dilangsungkan 12-21 Juli di Taiwan. Ajang itu diramaikan sembilan tim dengan tanpa keharusan mengirimkan sebuah timnas.

Berkaca William Jones Cup 2018, skuat Merah Putih menempati posisi paling buncit dari sembilan tim. Mereka mengemas satu kali kemenangan dan tujuh kekalahan dari delapan laga yang mereka jalani.


"Saya belum pernah ke sana. Maka itu, saya tanya ke coach Ahang (Johannis Winar) apa sih yang ingin kami dikejar? Oh ternyata sesuai ekspektasi, yang kami bisa saat ini karena mepetnya waktu, dan komposisi pemain sedang generasi, jadi kami ingin memberi pengalaman terbaik lah untuk mereka," kata pelatih utama timnas basket putra, Wahyu Widayat Jati, di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Senin (8//7/2019).

"Saya juga ingin melihat energi dan fighting spirit mereka. William Jones Cup ini cuma target antara, sementara utamanya ada di SEA Games 2019 dan Kualifikasi FIBA Asia 2021 Februari mendatang," dia menambahkan.

Cacing, sapaan karib Wahyu Widayat Jati, memprediksi William Jones Cup 2019 bakal bergulir sengit.

"Biasanya pemain-pemain yang dikumpulkan untuk showcase. Istilahnya pemain bayaran. Mungkin hanya Indonesia yang murni Timnas," ujar dia.

"Korea Selatan menurunkan pemain pemain timnas ya bagus. Kami jadi bisa memantau pola permainan mereka. Paling tidak kami punya data minimal untuk kualifikasi FIBA Asia nanti," Wahyu menambahkan.



Simak Video "Menpora Boyong Pemenang Piala Presiden eSports ke Pelatnas SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com