detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 30 Jul 2019 15:55 WIB

Perbasi Beri Waktu Pemulihan untuk Adhi dan Arki

Mercy Raya - detikSport
Arki Dikania Wisnu melewatkan dua seleksi Timnas. (Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO) Arki Dikania Wisnu melewatkan dua seleksi Timnas. (Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO)
Jakarta - Dua pebasket senior, Adhi Pratama Putra Prasetyo dan Arki Dikania Wisnu, belum juga bergabung di pemusatan latihan nasional Timnas basket putra. PP Perbasi menoleransinya.

Adhi dan Arki belum sekalipun mengikuti seleksi Timnas basket ke SEA Games 2019 Filipina, meskipun sudah dipanggil sejak seleknas pertama, pada 10 Juni di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Adhi dan Arki sama-sama tengah menjalani pemulihan cedera. Adhi bermasalah pada lututnya, sedangkan Arki mengalami cedera telapak kaki.


Kini, Timnas basket ditangani Rajko Toroman dan telah menggelar seleksi tahap kedua. Masa depan Adhi dan Arki di Timnas belum diputuskan.

"Pemain-pemain cedera masih diberi kesempatan karena untuk penguatan tim. Adhi kemungkinan mereka join karena mereka sebenarnya dipanggil juga di seleknas kedua ini. Cuma karena belum fit kami akan coba di pemanggilan ketiga," kata Manajer Timnas basket putra, Maulana Fareza Tamrella, kepada pewarta Selasa (30/7/2018).

"Sementara untuk Arki, dia bukan pemain baru, coach Toro sudah melihat kemampuannya. Jadi, kalau sudah pulih pasti akan dicoba," ujar dia.

"Sama seperti Hardianus, dia kan sempat cedera tangan. Ketika pemanggilan pertama dia sempat dikembalikan ke klub, sekarang sudah pulih, dia masuk kembali di seleknas kedua. Jadi semua akan dilihat," Reza menambahkan.

Sementara itu, Adhi membenarkan kondisinya yang belum pulih 100 persen. Dia bilang cedera itu merupakan sakit kambuhan bekas operasi cederanya yang lampau.

"Sebenarnya sudah oke cuma harus penguatan lagi, karena masih ada rasa enggak enak di kaki. Jadi ngilu," kata Adhi kepada detikSport.

Meski demikian, pemain center ini tetap menjalani latihan di klub meski hanya 90 persen.

"Biasanya kalau sudah berasa (ngilu) baru berhenti latihannya," ujar dia.

"Insya Allah kalau ada izin dari dokter dan dipanggil bisa gabung lagi. Soalnya kata dokter masih butuh dua pekan lagi untuk benar-benar pulih," dia mengharapkan.



Simak Video "Timnas Basket Perkasa di Laga Perdana Tes Event Asian Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com