detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 17 Sep 2019 16:03 WIB

Pekan Depan, Timnas Basket Akan Berlaga di Turnamen Internasional di Taiwan

Mercy Raya - detikSport
Timnas basket putra Indonesia akan melakoni turnamen internasional di Taiwan pada pekan depan. (Foto: Mercy Raya / detiksport) Timnas basket putra Indonesia akan melakoni turnamen internasional di Taiwan pada pekan depan. (Foto: Mercy Raya / detiksport)
Jakarta - Timnas basket Indonesia akan berlaga di turnamen Internasional Hualien Kwen Fu 2019 di Taiwan. Dua pemain baru: Denzel Bowles dan Brandon Jawato dibawa serta.

Turnamen Internasional Hualien Kwen Fu berlangsung 23-30 September 2019. Turnamen ini diikuti 10 tim yang terbagi dalam dua grup: Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Malaysia Westport Dragons, Pauian (Taiwan), Haoyu International, dan Taiwan Beer.

Sementara Grup A diikuti Mono Vampire, Nine tech basketball team (SBL), USA Bank of Taiwan, dan Formosa Dreamers.


PB Perbasi akan membawa 13 pebasket ke Taiwan termasuk dua pemain asing mereka, Denzel dan Brandon, plus satu pemain Vincent Kosasih karena dia sedang berada di China. Vincent akan terbang langsung ke Taiwan.


Ajang ini bagian dari penilaian para pemain sebelum benar-benar turun di SEA Games 2019. "Ini turnamen yang berat tapi kami tahu. Kami harus mengikuti pertandingan internasional sebanyak mungkin karena di depan ada SEA Games dan Kualifikasi FIBA Asia," kata pelatih kepala Timnas basket putra, Rajko Toroman, di Britama Arena, Kelapa Gading, Selasa (17/9/2019).

"SEA Games pun sebenarnya hanya tujuan antara. Tujuan sebenarnya adalah kami bisa lolos kualifikasi FIBA dan kami berada di grup yang berat bersama Filipina dan Korea Selatan," ujar dia.

"Saya harap dengan Denzel dan Brandon Jawato ikut bermain maka tim kami akan jauh lebih baik," dia menambahkan.

Pekan Depan, Timnas Basket Akan Berlaga di Turnamen Internasional di Taiwan
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com