detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 17 Sep 2019 20:28 WIB

Skuat Lebih Ideal, Jawato Optimistis dengan Kans Timnas di SEA Games

Mercy Raya - detikSport
Brandon Jawato (kiri) kian melengkapi komposisi skuat timnas basket Indonesia di SEA Games 2019. (Foto: Mercy Raya / detiksport) Brandon Jawato (kiri) kian melengkapi komposisi skuat timnas basket Indonesia di SEA Games 2019. (Foto: Mercy Raya / detiksport)
Jakarta - Brandon Jawato mengaku senang bisa memperkuat timnas basket Indonesia. Jawato menilai peluang Indonesia meraih hasil terbaik di SEA Games 2019 semakin besar.

Jawato bersama dengan big man Denzel Bowles merupakan dua pemain asing yang sedang dalam proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia. Saat ini Jawato tercatat sebagai roster CLS Knights, yang sukses memenangi ABL (ASEAN Basketball League) 2019.


Kehadiran Jawato dan Bowles diharapkan bisa membentuk komposisi timnas Indonesia yang ideal. Pasalnya, bukan rahasia apabila Indonesia kekurangan pemain-pemain bertubuh tinggi besar, sementara Jawato berpostur 193 cm, sedangkan Bowles 2 meter lebih.

Timnas basket Indonesia dibebani dengan target medali emas di SEA Games akhir tahun ini. Pekerjaan yang menantang karena mesti mendobrak dominasi Filipina.

"Sebuah kehormatan bagi saya bisa bergabung dengan Timnas. Saya merasa kami memiliki tim yang bagus, pelatih yang bagus, dan semua bekerja keras untuk meraih kebanggaan dalam SEA Games," kata Jawato.


"Pengalaman saya saat di ABL akan saya bawa ke sini. Saya belajar banyak dari pertandingan kemarin, kompetisinya juga bagus, karena itu saya ingin bawa tim ini seperti itu. Saat ini kami sedang membangun chemistry dan selanjutnya kami akan siap," ujar pebasket berusia 26 tahun ini.

"Kelamahan (pemain Indonesia) kecil-kecil (tubuhnya) dan kekurangan bigman. Sekarang ada Denzel Bowles dan tak ada pemain tinggi. Tetapi semua bagus dan bisa menembak, mereka punya motivasi menang, dan siap berkorban untuk tim. Itu bisa memenangkan kita," katanya.




Simak Video "Menpora Boyong Pemenang Piala Presiden eSports ke Pelatnas SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com