detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 02 Okt 2019 17:28 WIB

Resmi Dikontrak Prawira Bandung, Giedrius 'Ghibbi' Zibenas Segera Kerja

Mercy Raya - detikSport
Giedrius Zibenas, mantan pelatih Stapac Jakarta sepakat menjadi pelatih Prawira Bandung. (dok. IBL) Giedrius Zibenas, mantan pelatih Stapac Jakarta sepakat menjadi pelatih Prawira Bandung. (dok. IBL)
Jakarta - Prawira Bandung secara resmi merekrut mantan pelatih Stapac Jakarta, Giedrius Zibenas, untuk Indonesia Basketball League (IBL) 2020. Pelatih asal Lithuania itu diminta secepatnya melatih.

Zibenas resmi menjadi pelatih Prawira menyusul pengumuman manajemen melalui akun Instragram resmi @prawirabandung yang menyatakan mantan pelatih Stapac itu telah berada di Indonesia dan akan menjalani babak barunya dengan tim yang bermarkas di Bandung tersebut.

Meski begitu, Ghibbi, panggilan karib Giedrius Zibenas, belum bisa memulai latihannya dengan Januar Kuntara dkk karena masih ada beberapa pertemuan yang dilakukan dengan manajemen.


"Secepatnya setelah semuanya beres (dia akan mulai melatih tim kami). Sampai saat ini, masih ada beberapa pertemuan lagi, setelah itu secepatnya dia ke Bandung untuk melatih," kata manajer tim Prawira, Syahrel Octreanes kepada detikSport dalam sambungan telepon Rabu (2/10/2019).

Saat ini, Prawira memiliki skuat minim, hanya 10 pemain. Dua lainnya, Surliyadin dan Danny Ray dipanggil untuk mengikuti seleksi nasional Timnas basket 3x3 Indonesia menuju SEA Games 2019.

"Jadi kurang jumlahnya segitu (10 pemain). Untuk menyiasati kekurangan pemain, ya kami mengikuti regulasi liga. Pemain bidikan kami masih berusaha siapa-siapa yang sekiranya bisa gabung. Begitu pula untuk pemain rookie kami ikut aturan IBL," Syahrel menjelaskan.

"Begitu pula untuk pemain asing tentunya kami ingin yang bagus. Hanya kembali lagi ke masalah data yang bisa kami gunakan untuk penilaiannya. Kami tentu menunggu liga, sebelum kami pilih dalam draf," ujar dia.

Draf pemain asing IBL akan berlangsung 13 November. Sementara untuk IBL musim depan akan bergulir mulai 10-12 Januari dengan Semarang sebagai kota pembukanya.



Simak Video "Olahraga Basket menggunakan Kebaya, Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com