detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 02 Okt 2019 23:19 WIB

Jelang IBL 2020, Satria Muda Rekrut Pelatih Baru

Mercy Raya - detikSport
1 Pejic Ditugasi Pimpin Satria Muda Kembali Juara
Halaman 2 dari 2
Foto: istimewa Foto: istimewa

Bagi Pejic dunia basket bukan lah hal baru. Dia sudah malang melintang menjadi pelatih di klub-klub Eropa, seperti Serbia, Georgia, Bosnia, Makedonia, dan Montenegro. Terakhir, pelatih berusia 50 tahun itu tercatat sebagai pelatih kepala BC Vera (Georgia) yang berhasil meraih gelar juara A-League Georgia musim 2019 lalu.

Sementara di level Internasional, Pejic sempat menukangi tim nasional Iran U-18 pada tahun 2014. Sebelum aktif melatih pada tahun 2002, Milos Pejic dulunya merupakan pemain profesional di Serbia dan Yugoslavia pada medio 1982-2001. Dalam karir bermainnya, Pejic yang bermain di posisi small forward sempat juga dilatih oleh Rajko Toroman yang saat ini menukangi tim nasional Indonesia.

"Saya sudah sempat berdiskusi dengan manajemen dan juga presiden klub, Mr. Erick Thohir. Pada 1 bulan pertama, saya akan lebih banyak melakukan observasi, melihat apa saja yang perlu dibenahi dan ditingkatkan, untuk membawa klub ini ke arah yang lebih baik lagi," ujar dia.

"Jadi bagi saya, terlalu dini untuk berkomentar tentang pemain atau (menilai) kualitas kompetisi di Indonesia. Saya sudah melakukan riset tapi saya tak akan mengomentari apapun untuk saat ini. Saya di sini untuk bekerja dan itu yang akan saya lakukan segera," ujar dia.

Hadirnya Pejic sekaligus mengisi kekosongan kursi pelatih Satria Muda, setelah Youbel Sondakh yang menjadi asisten pelatih Timnas. Sebelum Satria Muda, Prawira Bandung juga merekrut pelatih asingnya yang baru, Giedrius Zibenas, asal Lithuania. Dia pernah menukangi Stapac Jakarta sekaligus mengantarkan Stapac sebagai juara di IBL musim ini.

(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com