detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 12 Okt 2019 17:00 WIB

Louvre, Klub Baru yang Akan Berlaga di IBL 2020

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Louvre menjadi peserta baru yang akan berlaga di IBL 2020. Foto: ist. Louvre menjadi peserta baru yang akan berlaga di IBL 2020. Foto: ist.
Jakarta - Kompetisi IBL (Indonesia Basketball League) 2020 memiliki tambahan peserta sehingga kompetisi akan diikuti 10 klub. Klub itu adalah Louvre.

Louvre diambil dari nama salah satu grup hotel terbesar di dunia asal Prancis. Louvre akan berbasis di Surabaya, Jawa Timur.


"Klub dengan nama Louvre sudah melewati proses verifikasi IBL dan sebagai klub baru, mereka juga diminta untuk menentukan kota sebagai home base," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah dalam rilis yang diterima detiksport.

Louvre dimiliki Erick Herlangga dan dikelola oleh PT Herlangga Internasional Grup. Perusahaan itu juga pemilik beberapa hotel dan mengoperasikan lebih dari 30 hotel di seluruh Indonesia.

Selain memiliki klub basket Louvre, perusahaan itu juga lebih dahulu mendirikan klub e-sports dengan nama serupa.


"Dengan berpartisipasi di IBL, hal ini suatu kehormatan dan kebanggaan karena IBL merupakan ajang bergengsi bagi insan basket nasional"," ungkap Erick Herlangga.

Bergabungnya Lourve diharapkan bisa mengembalikan kemeriahan IBL 2020, setelah mundurnya juara bertahan Stapac Jakarta. Ini artinya, IBL musim baru akan diikuti oleh Satria Muda, Pelita Jaya, NSH, Hang Tuah, Bima Perkasa, Prawira, Satya Wacana, Pacific Caesar, timnas Indonesia, dan Louvre.




Simak Video "Berbatov Minta MU Hati-hati Angkut Erling Haaland"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com