detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 24 Nov 2019 23:10 WIB

Satria Muda Juara Piala Presiden 2019

Mercy Raya - detikSport
Satria Muda Pertamina kalahkan Amartha HangTuah di final Piala Presiden Basket 2019 (dok.Satria Muda) Satria Muda Pertamina kalahkan Amartha HangTuah di final Piala Presiden Basket 2019 (dok.Satria Muda)
Solo - Satria Muda Pertamina sukses menjadi juara turnamen Piala Presiden Basket 2019. Mereka menang 51-43 atas Amartha HangTuah.

Dalam pertandingan yang digelar di Sritex Arena, Solo, Minggu (24/11/2019), Satria Muda memang langsung tancap gas di kuarter pertama. Mereka langsung cetak 15 poin meninggalkan HangTuah yang hanya berhasil mendapat 5 poin.

Memasuki kuarter kedua, laga berlangsung ketat. Masing-masing angka hanya bertambah 9-6 untuk Arki Dikania Wisnu dkk. Di kuarter berikutnya, HangTuah sukses memperkecil jarak poin setelah berhasil mencetak 19 angka.

Selisih 16 tambahan poin untuk Satria Muda. Sebelum kemudian, Satria Muda kembali tancap gas dan menutup kuarter dengan skor 51-43. Pelatih Satria Muda, Milos Pejic, gembira timnya berhasil meredam ketajaman tembakan para pemain HangTuah.

"Strategi kami memang menjaga tembakan tembakan tiga angka Hangtuah," kata Pejic dalam rilis yang diterima detikSport, Minggu (24/11).

Dia menyebut Sevly Rondonuwu, Kelly Purwanto, Abraham Wenas dan Stevan Wilfredo Neno sebagai penembak berbahaya HangTuah yang harus diwaspadai pasukannya.






Sevly memang berhasil memasukkan tiga tembakan tiga angka, namun itu dari delapan kesempatan. Kelly juga memasukkan tiga dari empat kesempatan three points. Keduanya masing masing mencetak 11 poin.

Namun, Abraham tidak mendapat kesempatan tembakan tiga angka, Neno hanya punya satu kesempatan dan masuk. Total HangTuah hanya memasukkan tujuh dari 21 kesempatan tembakan tiga angka alias berhasil 33 persen.

"Pertandingan ini sangat ketat. Turnamen ini juga ketat. Tetapi anak-anak mampu bangkit setelah kalah dari Louvre," dia menjelaskan.

Pejic optimistis hasil turnamen ini bakal memacu timnya saat IBL dimulai 10 Januari. Apalagi jika dilengkapi dengan tiga pemain asing. Pada aturan Piala Presiden, setiap tim tidak diperbolehkan menggunakan pemain asing.

"Kami akan lebih komplet nanti setelah hadir tiga pemain asing serta pemain yang kembali bergabung setelah pelatnas," tutupnya.




Simak Video "Sempat Cedera, Emilia Nova Sukses Sumbang Emas SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com