detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 06 Des 2019 22:59 WIB

Timnas Basket Putri Kalah Lagi, Kali Ini dari Thailand

Randy Prasatya - detikSport
TImnas Basket putri Indonesia dikalahkan Thailand (Grandyos Zafna/detikSport)
Manila - Timnas Basket putri Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 58-67 pada laga kedua SEA Games 2019 Filipina. Gaby Sophia dkk selalu kalah.

Bertanding di Mall of Asia, Jumat (6/12/2019) malam, Timnas basket putri Indonesia sempat memimpin di kuarter pertama dengan skor 17-13. Permainan mereka mengendur di tiga kuarter selanjutnya.

Memasuki kuarter kedua, Indonesia tertinggal tipis 31-33. Setelah itu, Srikandi Merah Putih semakin sulit untuk mengendalikan pertandingan dengan menutup kuarter ketiga dengan skor 49-53.


Bahkan, di kuarter terakhir, skuat Merah Putih cuma dapat menambah sembilan poin. Di akhir pertandingan Timnas kalah 58-69.

Di laga itu, Sophia tampil sip dengan membuat double double, 15 poin dan 13 rebound. Begitu pula Yuni Anggraeni yang membuat 14 poin dan sepuluh rebound. Di kubu lawan, pencetak poin tertinggi dibuat oleh Atchara Kaichaiyapoom (16 poin).

Pelatih Timnas Basket putri Indonesia, Lori Chizik, mengakui ketangguhan lawan. Dia bilang permainan Thailand mirip dengan tipikal Filipina.

"Ini pertandingan yang sulit, sama seperti melawan Filipina. Thailand dan Filipina tim yang bagus," kata Lori usai laga.

"Mereka main cepat dan simpel. Perpindahan bolanya sangat bagus," dia menambahkan.

Dengan sistem roundrobin yang diisi empat negara, kini Indonesia duduk di posisi ketiga dengan unggul selisih kemasukan bola ketimbang Malaysia. Thailand dan Filipina berada di urutan pertama dan kedua.

Indonesia tinggal menyisakan laga dengan Malaysia. Pertandingan itu dijadwalkan bergulir Senin (9/12/2019).



Simak Video "Bermain Basket dengan Berbagai Gaya, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com