detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 11 Jan 2020 01:24 WIB

Sengit, Hangtuah Kalahkan Satya Wacana Lewat Overtime

Angling Adhitya Purbaya - detikSport
Amartha Hangtuah kalahkan Satya Wacana 115-109 lewat overtime (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detik.com) Amartha Hangtuah kalahkan Satya Wacana 115-109 lewat overtime (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detik.com)
Semarang - Amartha Hangtuah berhasil mengalahkan Satya Wacana Salatiga dalam Indonesian Basketball League (IBL) 2020. Laga ini berlangsung sengit hingga overtime.

Laga Satya Wacana menghadapi Hangtuah digelar di GOR Sahabat Semarang, Jumat (10/1/2020). Sejak pertandingan dimulai, para pemain Satya Wacana menggila dengan terus menorehkan angka.

Leshirom William Williams dan Hall Shane Heyward beberapa kali mencetak angka dengan dunk. Kuarter pertama ditutup dengan 32-24 untuk keunggulan Satya Wacana.

Pada kuarter kedua, Hangtuah berusaha mengejar ketertinggalan. Namun Satya Wacana mampu mempertahankan keunggulan 57-48. Saat halftime, Heyward mencetak 22 poin dan Williams yang mengemas 17 poin. Di kubu Hangtuah, LaQuavious Cotton mencetak 18 poin dan Charless Jackson Jr mencetak 12 poin.



Di kuarter ketiga, Hangtuah mulai memberikan perlawanan untuk mempersempit jarak poin. Mereka hanya tertinggal tiga angka saat kuarter ketiga berakhir dengan 72-69 masih untuk Satya Wacana.

Permainan memanas di kuarter keempat. Hangtuah sempat unggul, tapi Satya Wacana dengan cepat membalikkan keadaan. Hangtuah dengan gigih terus merapatkan poin dan mampu memaksakan hasil seri 93-93 saat waktu normal berakhir.

Di detik-detik terakhir kuarter keempat, wasit sempat berunding karena Williams melakukan steal dan memasukkan bola dengan lay-up di saat Hangtuah meminta time out. Setelah melihat tayangan ulang, wasit tetap memberikan poin ke Satya Wacana sehingga laga berlanjut ke overtime.

Di perpanjangan waktu, kedua tim saling serang sehingga pertandingan berlangsung seru. Hangtuah mulai mampu memperlebar keunggulannya. Hasilnya mereka mengakhiri laga dengan kemenangan 115-109 yang ditutup lewat lemparan bebas Cotton

Pelatih kepala Hangtuah, Harry Prayogo mengatakan kemenangan dramatis yang diperoleh hari ini merupakan pengalaman luar biasa.

"Luar biasa, Ini pengalaman personal pertama saya. Anak-anak memberikan pengorbanan luar biasa sehingga kami bisa menang hari ini," kata Harry usai pertandingan.



Simak Video " Usai Comeback, McGregor Ditantang Mayweather"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com