detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 28 Jan 2020 13:39 WIB

Kobe Bryant Bicara tentang Messi dan Ronaldo dalam Wawancara Terakhirnya

Femi Diah - detikSport
LOS ANGELES, CALIFORNIA - JULY 10: Kobe Bryant speaks onstage during The 2019 ESPYs at Microsoft Theater on July 10, 2019 in Los Angeles, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images) Kobe Bryant memuji Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam wawancara terakhir sebelum meninggal dunia. (Kevin Winter/Getty Images)
Jakarta -

Legenda NBA, Kobe Bryant, tewas dalam kecelakaan helikopter akhir pekan waktu setempat. Dia menyebut tentang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam sebuah wawancara terakhir.

Kecelakaan helikopter yang menewaskan Kobe dan putrinya, Gianna Bryant, terjadi pada Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Kabar itu pun mengejutkan dunia, sebab dia bukan hanya panutan bagi para pebasket dan masyarakat umum.

Warisan dan kontribusi pemilik lima cincin juara NBA dan dua medali emas olimpiade di basket dinilai setara dengan Messi dan Ronaldo di sepakbola. Tapi, Kobe justru memberikan pujian setinggi langit kepada dua pemain terbaik dunia itu.

"Well, saya rasa dia atlet terbaik sepanjang masa. Kegigihan dan kecerdasan yang ia mainkan serta keterampilan menempatkannya sebagai yang terbaik, " Kobe Bryant tentang Messi seperti dikutip IBTimes.

"Cristiano (Ronaldo) berada di sana bersamanya," dia menambahkan.

Kobe menganggap Messi bukan sekadar pemain hebat. Mereka berteman akrab. Mantan pemain Brasil, Ronaldinho-lah yang mengenalkan Messi kepada Kobe.

Kobe Bryant dan Ronaldinho Kobe Bryant dan Ronaldinho berteman baik. (Instagram/@Ronaldinho)

Dalam wawancara itu Kobe mengungkapkan lagi prediksi Ronaldinho bahwa Messi bakal menjadi pemain terbaik sepanjang masa di sepakbola.

"Saya rasa Messi masih berusia 18 atau 17 tahun waktu itu. Ronaldinho menyebut dia bilang,"Saya ingin kamu bertemu dengan pemain yang akan menjadi pemain terbaik yang pernah ada," ujar Kobe menirukan Ronaldino.



Simak Video "Air Mata Michael Jordan Teruntuk Kobe Bryant"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com