detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 28 Jan 2020 15:00 WIB

Pesan Menyentuh LeBron James untuk Kobe Bryant

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 27:  LeBron James (L) and Kobe Bryant (R) look on during a basketball press conference ahead of the London 2012 Olympics on July 27, 2012 in London, England.  (Photo by Jeff Gross/Getty Images) James dan Bryant saat membela Timnas AS di Olimpiade 2012. Foto: Jeff Gross/Getty Images
Los Angeles -

Pebasket LA Lakers, LeBron James, begitu terpukul dengan kematian Kobe Bryant. Ia pun menuliskan pesan menyentuh untuk sang mendiang di akun media sosialnya.

Kobe mengalami kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat, saat hendak mengantarkan anaknya, Gianna, bertanding basket di Mamba Sports Academy. James mendengar kabar tragis itu setelah mendarat di Los Angeles usai menghadapi Philadelphia 76ers sehari sebelumnya.

Di laga itu, ia berhasil mencetak 29 poin dan menempati urutan ketiga pencetak angka terbanyak sepanjang sejarah NBA. Ia tercatat sudah mencetak 33.655 poin, menggusur Kobe yang selama bermain mengumpulkan 33.643 poin.

Meski tak menyaksikan langsung, namun Kobe sudah memberi ucapan selamat kepada James. Bahkan ia juga diketahui sempat berbicara dengan James beberapa jam sebelum peristiwa nahas itu.

Oleh sebab itu, James pun tak kuasa menahan kesedihan. Dalam postingannya di media sosial, Selasa (28/1) pagi WIB, James pun menuliskan betapa pahitnya perasaannya, bersama dengan foto kebersamaannya dengan Kobe.

[Gambas:Instagram]

"Saya tak siap, tapi saya akan mulai. Saya duduk di sini mencoba menulis sesuatu, tapi setiap kali mencoba, saya langsung menangis lagi, memikirkanmu, keponakanku Gigi, dan pertemanan/ikatan/persaudaraan yang kita punya!" tulis James membuka tulisannya.

"Saya baru saja mendengar suaramu pada Minggu pagi sebelum meninggalkan Philly, kembali ke LA. Tak sekalipun terbayangkan bahwa itulah percakapan terakhir kita. WTF!!

"Saya patah hati dan hancur saudaraku!! 😢😢😢😢💔. Saya mencintaimu, Big Bro. Hatiku tertuju pada Vanessa dan anak-anak. Saya berjanji akan melanjutkan warisanmu! Kamu sangat berarti bagi kami, terutama #LakerNation💜💛 dan sudah tanggung jawabku untuk menanggung beban ini dan terus melaju!"

"Saya mohon, berikan saya kekuatan dari surga dan terus awasi saya! Banyak yang ingin saya katakan tapi tak bisa saat ini karena saya tak mampu melakukannya! Sampai bertemu lagi, saudaraku!! #Mamba4Life❤️🙏🏾 #Gigi4Life❤️🙏🏾," tutup James.

Laga derby antara LA Lakers dan LA Clippers yang seharusnya berlangsung pada Selasa (28/1), akhirnya ditunda demi menghormati kepergian Kobe.



Simak Video "Istri Tulis Pesan Haru atas Meninggalnya Kobe Bryant dan Gianna"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com