detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 08 Feb 2020 00:35 WIB

IBL All-Star Tantang Indonesia Patriot di Yogyakarta

Randy Prasatya - detikSport
IBL All-Star 2020 IBL All Star akan menantang Indonesia Patriot di Yogyakarta. (Foto: IBLIndonesia)
Jakarta -

Tim IBL All-Star 2020 bakal adu kekuatan dengan Indonesia Patriot. Perhelatan ini berlangsung di Yogyakarta.

IBL Pertamax All-Star sampai saat ini sudah digelar tiga kali. Ajang tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena menyajikan pertandingan melawan tim nasional basket putra Indonesia (Indonesia Patriot).

Para pemain yang memperkuat IBL All-Star dipilih melalui voting, yang berlangsung pada 10-20 Januari 2020. Dari sana terpilih lima pemain berdasarkan suara terbanyak.

Tim tersebut beranggotakan Daniel Wenas (Louvre Surabaya), Garry Jacobs Jr (Satria Muda Pertamina), Kelly Purwanto (Amartha Hangtuah), Savond Goodman (Louvre Surabaya), dan Adhi Pratama (Pelita Jaya Bakrie).

Lima pemain lainnya dipilih berdasarkan oleh pelatih IBL Pertamax All-Star, Octaviarro Romely Tamtelahitu, dari Pelita Jaya Bakrie. Mereka adalah Galank Gunawan (Louvre Surabaya), Kashaka Cotton (Amartha Hangtuah), Nuke Tri Saputra (Bima Perkasa Jogja), Respati Ragil (Pelita Jaya Bakrie), dan Montreal William (Satya Wacana Salatiga).

Duel antara IBL All-Star 2020 vs Indonesia Patriot dipertandingkan pada Minggu (9/2/2020) di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Kedua tim berjanji akan memberikan permainan yang menghibur sekaligus kompetitif.

"Ini akan jadi sarana refreshing sekaligus showcase pemain terbaik Tanah Air melawan tim favorit pilihan penggemar olahraga bola basket di Indonesia," ujar Manager Brand Communication PT Pertamina Persero Muhammad Resa, dalam rilis yang diterima detikSport.

Menghadapi tim bertabur bintang, pemain Indonesia Patriot, Laurensius Steven, mengaku tidak memiliki persiapan khusus.

"Persiapannya seperti biasa, karena kami memang setiap hari latihan, semua pertandingan itu sama," ungkapnya.

Selain pertemuan kedua tim, IBL Pertamax All-Star 2020 juga menghadirkan Slam Dunk Contest, 3 Points Contest, Skill Challenge Contest, Half Court Shoot, dan juga hiburan dari penyanyi Marion Jola.

Pengunjung bisa membeli tiket melalui Go-tix dan Loket.com atau datang langsung ke lokasi acara. Harga bervariasi, mulai dari Rp 35 ribu untuk kelas tribun sampai Rp 400 ribu bagi mereka yang ingin mengikuti meet and greet sekaligus mendapat jersey.



Simak Video "Jelang IBL 2020, Timnas Basket Boyong 3 Pemain Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com