detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 18 Feb 2020 15:45 WIB

SK Belum Turun, Dua Pebasket Naturalisasi Gagal Main di Kualifikasi Piala Asia

Mercy Raya - detikSport
Brandon Jawato Brandon Jawato urung tampil di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 karena SK Naturalisasi belum kelar (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta -

SK naturalisasi dua pebasket asing urung diteken Presiden RI Joko Widodo. Alhasil, Lester Prosper dan Brandon Jawato tak jadi tampil di Kualifikasi FIBA Asia 2021.

Timnas basket putra berencana menaturalisasi Prosper dan Jawato. Namun, dua hari jelang pelaksanaan kualifikasi SK belum juga diteken Jokowi.

Padahal Indonesia sudah akan menghadapi Korea Selatan pada 20 Februari mendatang di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Alhasil, Perbasi memutuskan takkan menurunkan kedua di laga itu.

"Sampai sekarang masih di Presiden. Belum selesai dan dari kami akan memakai skuat semua orang Indonesia," kata Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (18/2/2020).



Meski tanpa naturalisasi, keduanya tetap menjalani latihan di Kelapa Gading, bersama rekan-rekannya yang lain sejak Senin (17/2). Kduanya diharapkan bisa tampil saat menghadapi Thailand dan Korsel November mendatang di windows kedua.

"Saya pikir kita harus mulai proses yang normal-normal saja lah. Enggak boleh dipaksakan juga dengan main percepatan seperti apa," sambungnya

"Tapi tadi saya bilang, setelah ini kan ada windows kedua melawan Thailand (27 November) dan Korea (30 November), kami harap prosesnaturalisasinya sudah selesai."



Simak Video "Prediksi Liga Champion: Manchester City VS Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com