detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 25 Feb 2020 09:30 WIB

Tribut Mengenang Kobe Bryant Digelar di Staples Center

Adhi Prasetya - detikSport
LOS ANGELES, CALIFORNIA - FEBRUARY 24: A general view before the start of The Celebration of Life for Kobe & Gianna Bryant at Staples Center on February 24, 2020 in Los Angeles, California. (Photo by Kevork Djansezian/Getty Images) Tribut untuk Kobe Bryant. Foto: Kevork Djansezian/Getty Images
Los Angeles -

Upacara mengenang kepergian legenda NBA, Kobe Bryant, dan putrinya, Gianna, digelar di Staples Center, Los Angeles. Ribuan orang memadati venue untuk memberikan penghormatan kepada eks shooting guard LA Lakers tersebut.

Acara bertajuk 'Celebration of Life' itu dilaksanakan Senin (24/2/2020) waktu setempat, atau Selasa pagi WIB. Tanggal itu dipilih berdasarkan nomor punggung Kobe di Lakers (24) dan nomor punggung Gianna di Mamba Sports Academy (2).

Dalam kesempatan ini, istri mendiang Kobe, Vanessa Bryant, berbicara di depan publik untuk pertama kalinya sejak tragedi tersebut. Sebelumnya, ia hanya mencurahkan kata-kata lewat akun media sosialnya.

Vanessa Bryant bicara mengenai mendiang suami dan putrinya.Vanessa Bryant bicara mengenai mendiang suami dan putrinya. Foto: Kevork Djansezian/Getty Images

"Kobe seorang MVP untuk para ayah yang memiliki putri. Dia juga seorang suami yang mengagumkan. Dia mencintaiku lebih dari yang bisa kuucapkan lewat kata-kata," ujar Vanessa dalam pidatonya, dikutip oleh BBC.

"Dia tak akan bisa mengantar putri-putri kami ke altar pernikahan, atau berdansa lagi denganku. Tapi aku ingin putriku tahu dan mengingatnya sebagai seorang ayah, suami, dan sosok yang luar biasa, orang yang ingin mengajarkan generasi muda untuk lebih baik lagi dan terhindar dari kesalahan sendiri."

Vanessa juga berbicara untuk Gianna. Dalam pidatonya, ia menuliskan pesan untuk Kobe agar menjaga putri mereka.

"Sayang, tolong jaga Gigi di sana. Semoga kalian berdua beristirahat dengan tenang dan bersenang-senang di surga sampai kita bisa berkumpul lagi," kata Vanessa.

Selain para pendukung Lakers, tribut ini juga dihadiri oleh sejumlah legenda basket ternama, seperti Michael Jordan, Magic Johnson, Shaquille O'Neal, Jerry West dan Kareem Abdul-Jabbar. Pemain basket aktif seperti Stephen Curry, James Harden, dan Russell Westbrook juga terlihat.

Michael Jordan menangis saat berpidato mengenai Kobe.Michael Jordan menangis saat berpidato mengenai Kobe. Foto: Kevork Djansezian/Getty Images

Penyanyi Beyonce menjadi pembuka acara ini. Alicia Keys dan Christina Aguilera juga ikut tampil untuk memberikan tribut bagi Kobe.

Kobe (41) dan Gianna (13) bersama tujuh orang lainnya tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Minggu (26/2) pagi waktu setempat. Rombongan tersebut hendak menuju Mamba Sports Academy, di mana Gianna rencananya akan bertanding basket.

Kobe meninggalkan Vanessa dan tiga putrinya, yakni Natalia, Bianca, dan Capri.



Simak Video "Istri Tulis Pesan Haru atas Meninggalnya Kobe Bryant dan Gianna"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com