detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 02 Jun 2020 16:25 WIB

Tim Basket Hangtuah Rapid Test, Semua Pemain Negatif Corona

Mercy Raya - detikSport
Basketball wearing surgical mask on a background chalk board with copy space for text. Concept of COVID-19 coronavirus pandemic affecting basketball seasons due to game or league suspensions or cancellations. Tim Basket Hangtuah Rapid Test, Semua Pemain Negatif Corona. (Foto ilustrasi: iStockphoto/ronniechua)
Jakarta -

Rapid test virus Corona telah dilakukan oleh tim basket Hangtuah. Salah satu penggawanya, Abraham Wenas, mengungkap bahwa ia dan rekan-rekannya negatif COVID-19.

Sejak Indonesia Basketball League 2020 disetop pada pertengahan Maret lalu, mayoritas pemain Hangtuah masih berada di mes yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Mereka menjalani karantina mandiri dan tertutup.

Untuk memastikan kesehatan timnya, manajemen Hangtuah menggelar rapid test di markasnya. Tes dilakukan oleh tim dokter asal rumah sakit Brawijaya terhadap 12 pemain dan 3 ofisial tim, Senin (1/6), pada pukul 09.00-11.00 WIB. Hasilnya kini sudah keluar.

"Puji Tuhan, semua pemain Hangtuah tadi negatif. Staf pelatih juga menjalankan tes tersebut," kata Abraham kepada pewarta dalam sambungan telepon, Selasa (2/6/2020).

Awalnya, shooting Guard tersebut mengaku khawatir sebab tidak ada jaminan orang yang sehat terbebas dari ancaman virus Corona. Tapi kini ia lebih relaks karena hasilnya cukup menggembirakan.

"Tapi dengan keadaan tahu negatif semua, belum tentu ke depannya seperti itu. Makanya harus tetap menjaga diri. Jangan mentang-mentang sudah negatif jadi seenaknya," ujar pemain bernomor punggung 6 itu.

"Jujur saja terkadang kami masih ada yang keluar tapi bukan jalan-jalan. Melainkan membeli keperluan atau laundry. Memang bosan sih di mes, tetapi tidak sebosan di rumah sendiri karena di sini ramai. Kalau mau main game lawannya ganti-ganti, ditambah ada fasilitas gym dan lapangan basket," kata Abraham.



Simak Video "Tarif Tertinggi Rapid Test Rp 150 Ribu, Sejumlah RS Kesulitan"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com