detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 12 Jun 2020 14:30 WIB

Jadwal Tanding Sudah Dirilis, Klub IBL Belum Juga Bisa Latihan?

Mercy Raya, Mercy Raya - detikSport
Logo IBL Jadwal sudah dirilis, klub IBL belum bisa latihan? (Foto: ist.)
Jakarta -

Jadwal Indonesia Basketball League (IBL) sudah dirilis. Meski demikian, ada klub pesertanya yang masih belum bisa latihan. Kenapa?

IBL akan dimulai kembali pada 4 September mendatang di satu lokasi, antara Jakarta atau Yogyakarta. Keputusan itu juga didukung dengan telah disusunnya panduan protokol untuk kegiatan tahapan latihan yang dibuat oleh manajemen IBL.

Persiapan menatap bergulirnya IBL lagi masih belum bisa dilakukan oleh klub pesertanya. Prawira Bandung salah satunya karena masih menunggu arahan dari pemerintah daerah setempat.

"Peraturan daerah di Bandung soal pembatasan sosial berskala besar berbeda dengan di Jakarta. Jadi sebenarnya kami menunggu arahan pemerintah untuk memulai latihan," kata Kapten Prawira Bandung Diftha dalam laman Ibl Indonesia.

"Beberapa pemain juga masih di daerah. Jadi untuk kembali ke Bandung memakan proses. Perlu surat ini itu. Jangankan yang dari daerah, kami yang di Jakarta saja susah (untuk ke Bandung)," dia menambahkan.

Diftha mengatakan saat ini Prawira Bandung hanya mengandalkan program latihan yang diberikan pelatih untuk dilakukan di rumah masing-masing.

"Ya, yang penting jaga kondisinya. Jangan sampai tiba-tiba berat menjadi 100 kg. Jadi saat mulai tidak terlalu drop saja," ujarnya.



Simak Video "Real Madrid Vs Alaves: Los Blancos Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com