detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 23 Jul 2020 22:15 WIB

IBL Umumkan Jadwal Baru, Kompetisi Bergulir 13 Oktober

Mercy Raya - detikSport
Logo IBL IBL kembali dilanjutkan 13 Oktober (ist.)
Jakarta -

Indonesia Basketball League (IBL) kembali mengalami perubahan jadwal. Kompetisi bola basket nasional itu diputuskan berlangsung 13-27 Oktober, tidak jadi September.

Perubahan itu disampaikan Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, setelah mempertimbangkan berbagai aspek. Salah satunya, memperpanjang waktu persiapan tim-tim menuju liga. Sebelumnya, IBL sempat diputuskan akan berlangsung 4 September hingga maksimal 5 Oktober.

"Kami ingin memberi waktu persiapan yang lebih banyak pada klub untuk menghadapi babak play off mendatang," kata Junas dalam rilis yang diterima detikSport.

Tak hanya soal waktu, Junas juga memutuskan penyelenggaraan digelar di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Kami menimbang berbagai macam aspek seperti fasilitas, antisipasi operasional dalam menjalankan pedoman kesehatan, serta tanggapan dari pemerintah daerah setempat," sambung Junas.

"Dan sejauh ini penjadwalan telah mendapat dukungan dari kantor Walikota Jakarta Utara."

Junas pun berharap, usai keputusan ini seluruh tim IBL bisa menyiapkan diri namun dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, baik dalam latihan maupun pertandingan.

"Seperti yang dikatakan Bapak Presiden bahwa penyebaran virus corona dapat dicegah dengan kedisiplinan yang kuat dari diri kita," tutup Junas.



Simak Video "Jelang IBL 2020, Timnas Basket Boyong 3 Pemain Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com