detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 30 Agu 2020 17:30 WIB

IBL Tanpa Pemain Asing, Pemain Louvre Ini Termotivasi Unjuk Gigi

Mercy Raya - detikSport
Logo IBL Pemain Louvre Surabaya, Kevin Moses Eliazer Oetiray, ingin unjuk gigi di IBL 2020. (Foto: ist.)
Jakarta -

Kompetisi IBL 2020 resmi dilanjutkan tanpa mengikutsertakan pemain asing. Kevin Moses Eliazer Poetiray pemain Louvre Surabaya siap unjuk kemampuan.

Louvre menjadi salah satu tim debutan di Indonesian Basketball League (IBL) musim ini. Namun, untuk pertama kali juga mereka harus merasakan liga terhenti di tengah-tengah babak reguler karena pandemi. Alhasil, latihan para pemain pun dilakukan mandiri di rumah masing-masing.

Belakangan, operator bersama PP Perbasi memutuskan untuk melanjutkan kompetisi mulai Oktober mendatang di Jakarta. Moses antusias mengetahui liga bergulir lagi.

"Kebijakan dari IBL pasti jadi yang terbaik untuk semua pemain dan tim ofisial. Sebagai pemain, saya hanya perlu menjaga fisik agar bisa menyelesaikan sampai akhir musim ini," kata Moses seperti dikutip dari laman Iblindonesia.

Pada laga playoff nanti, operator juga memutuskan tak menggunakan pemain asing. Padahal, Louvre memiliki bigman asing andalan, Savon Goodman.

"Ini waktunya kami membuktikan sekaligus memotivasi sebagai pemain lokal harus bisa juga bermain all out," ujarnya.

Dia menyebut masih banyak pemain lokal yang punya peran besar dalam tim Louvre Surabaya. Seperti Daniel Wenas, Galank Gunawan dan Dimaz Muharri.

"Kami bisa saling bahu membahu untuk jadi yang terbaik" kata Moses.

Di sisi lain, Moses secara pribadi tetap menjaga kondisi tubuh tetap fit, dengan banyak berlatih di rumah agar siap menatap IBL 2020. Termasuk latihan basket bersama rekan-rekan di lingkungan sekitarnya.



Simak Video "Timnas U-19 Rencananya ke Belanda Seraya Cari Pemain Keturunan"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com