detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 10 Sep 2020 19:23 WIB

Klub IBL Louvre Surabaya Rayakan Ultah Pertama

Randy Prasatya - detikSport
Louvre Surabaya ulang tahun pertama Louvre rayakan ulang tahun pertama. (Foto: dok. Louvre Surabaya)
Jakarta -

Sambutan pencinta basket Indonesia kepada tim Louvre Surabaya semakin besar. Itu terbukti dengan langsung ludesnya 1.000 jersey hari ulang tahun pertama pada Rabu 9 September.

Louvre Surabaya merilis jersey dengan nomor punggung satu atau sesuai dengan umur klub itu pada Rabu 9 September pukul 00.00 WIB. Tapi empat jam kemudian, sudah langsung terjual habis.

Presiden Louvre Surabaya, Erick Herlangga, tak pernah menyangka bisa mendapat sambutan semeriah ini. Ia pun berterima kasih atas respons yang diberikan para penggemar bola basket Indonesia.

"Saya tidak pernah menyangka bisa mendapat sambutan semeriah ini dari penggemar basket Indonesia. Terima kasih kepada semua Buaya Darat yang mau berjuang bersama," ujar Erick.


Dalam perjalanannya, Louvre Surabaya memang membawa angin segar ke kancah bola basket Tanah Air. Pendekatan kepada penggemar menjadi kunci keberhasilan bagi klub pendatang baru di Indonesia Basketball League (IBL) tersebut.

Sebelumnya, Louvre juga merilis jersey khusus kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus lalu yang juga terjual habis. Pencapaian ini hampir sama dengan klub sepak bola Persebaya Surabaya yang menjual jersey ulang tahun ke-93 dalam waktu 3,5 jam.

"Kami ingin merayakan ulang tahun pertama ini bersama para penggemar yang sudah mendukung dari awal. Jersey ini hanya dirilis terbatas yang menandakan bahwa Buaya Darat yang dapat, benar-benar spesial bagi kami," tutur Erick.

Louvre Surabaya menjadi klub IBL pertama yang cukup berhasil dalam penjualan merchandise karena sempat mendapat pemasukan Rp1 miliar. Hal ini tentu membantu keuangan klub di masa pandemi covid-19.

Ucapan selamat ulang tahun untuk Louvre turut berdatangan dari sejumlah kalangan selebriti seperti Giselle Anastasia, Augie Fantinus, Sony Tulung, hingga anggota DPRD Jawa Timur Juliana Evawati. Mereka berharap Louvre Surabaya bisa terus mengibarkan panji di kancah bola basket Indonesia.



Simak Video "Bhayangkara FC Kini Berubah Jadi Bhayangkara Solo FC"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com