detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 19 Sep 2020 09:47 WIB

Kalahkan LeBron James, Giannis Antetokounmpo Jadi Pemain Terbaik NBA 2020

Adhi Prasetya - detikSport
LAKE BUENA VISTA, FLORIDA - AUGUST 29: Giannis Antetokounmpo #34 of the Milwaukee Bucks looks on against the Orlando Magic during the third quarter in Game Five of the Eastern Conference First Round during the 2020 NBA Playoffs at AdventHealth Arena at ESPN Wide World Of Sports Complex on August 29, 2020 in Lake Buena Vista, Florida. NOTE TO USER: User expressly acknowledges and agrees that, by downloading and or using this photograph, User is consenting to the terms and conditions of the Getty Images License Agreement.   Kevin C. Cox/Getty Images/AFP Giannis dinobatkan sebagai pemain terbaik NBA tahun ini. Foto: AFP/Kevin C. Cox
Jakarta -

Giannis Antetokounmpo dinobatkan sebagai pemain terbaik NBA 2020. Bintang Milwaukee Bucks itu mengalahkan nama-nama seperti LeBron James (LA Lakers) dan James Harden (Houston Rockets).

Giannis, 25 tahun, meraih 962 poin dalam perolehan voting. Sementara itu James hanya meraih 753 poin dan Harden cuma 367 poin. Gelar MVP ini menjadi yang kedua bagi Giannis secara berturut-turut di NBA, setelah tahun lalu juga memenangkan penghargaan yang sama.

Tak hanya itu, ia juga dinobatkan sebagai pemain bertahan terbaik terbaik musim ini. Capaian ini membuatnya setara dengan dua legenda NBA, yakni Michael Jordan dan Hakeem Olajuwon yang pernah meraih dua penghargaan serupa dalam semusim.

Pemain berpaspor Yunani ini merasa bangga atas pencapaiannya tersebut, namun ia mengaku lebih suka jika bisa membawa Bucks menjadi juara NBA.



"Michael Jordan, salah satu pemain terbaik yang pernah melakukannya, kalau bukan yang terbaik. Lalu ada Hakeem, pria yang saya hormati, dia berasal dari Nigeria, sama seperti saya," kata Giannis, dikutip dari BBC.

"Disamakan dengan mereka, jelas amat berarti buat saya. Saya bangga dengan penghargaan ini tapi saya ingin lebih. Saya ingin menjadi juara NBA," tegasnya.

Ya, Giannis memang belum pernah meraih cincin juara NBA sepanjang kariernya. Jordan sudah 6 kali meraihnya bersama Chicago Bulls, sedangkan Olajuwon punya dua, yang ia dapat bersama Houston Rockets. Musim ini, Bucks takluk 1-4 dari Miami Heat di semifinal NBA Wilayah Timur.

(adp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com