detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 25 Sep 2020 17:10 WIB

Ini Target Utama Rivaldo Tandra di IBL 2020, Bukan Rookie Terbaik

Mercy Raya - detikSport
Rivaldo Tjandra di IBL 2020. Rivaldo Tandra di IBL 2020. (Foto: Dok. IBL)
Jakarta -

Rivaldo Tandra terpilih sebagai salah satu kandidat Rookie of The Year IBL 2020. Tapi bukan pencapaian itu yang paling ia inginkan saat ini. Apa targetnya?

Dalam daftar tujuh kategori IBL Award 2020 yang diumumkan panitia, Satria Muda Jakarta meloloskan empat pemainnya. Rivaldo salah satunya. Ia masuk sebagai nomine pendatang baru tahun ini bersama Antoni Erga (Satya Wacana) dan Tifan Eka Pradita (Bima Perkasa Yogya).

Tapi prestasi itu ternyata bukan targetnya. Rivaldo ingin membawa timnya menjadi juara musim ini sehingga mengesampingkan pencapaian personal.

"Target saya juara. Saya tidak terlalu memikirkan individual, saya ingin membantu tim semaksimal mungkin dan membawa Satria Muda juara," kata Rivaldo ketika dihubungi pewarta, Jumat (25/9/2020).

Meski begitu, shooting guard ini tetap mensyukuri pencapaiannya sebagai pemain baru di IBL 2020. Apalagi setelah sempat kesulitan menjalani debutnya di klub besar.

Ia juga terbantu dengan dua sosok yang punya jasa besar di Satria Muda, yakni pelatihnya Milos Pejic dan Arki Dikania Wisnu.

"Awalnya saya kesulitan di tim dan ngobrol dengan coach Milos. Saat itu dia bilang saya fokus defense dulu, offense akan datang dengan sendirinya. Ternyata benar yang dia katakan," kata dia mengenang.

"Peran Coach Milos penting untuk saya karena ini tahun pertama saya sebagai profesional. Dia tidak peduli dengan nama, siapa pun yang perform, dia akan mainkan," lanjut pemain asal Pontianak tersebut.

"Begitu dengan Kak Arki (Dikania Wisnu). Dari dia, saya belajar mainnya harus lebih pintar karena ini profesional dan jalani yang coach mau," kata Rivaldo.

"Saya bersyukur bisa masuk bersama dua rookie lain. Akan tetapi (sekali lagi) ini bukan target saya. Goal saya adalah juara. Anggap saja ini bonus," dia menegaskan soal targetnya di IBL 2020.

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com