detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 07 Okt 2020 18:47 WIB

Bima Perkasa Liburkan Pemain Usai IBL 2020 Batal Lanjut

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Klub IBL 2020 asal Yogyakarta, Bima Perkasa. IBL 2020 batal lanjut, Bima Perkasa liburkan pemain. (Foto: dok.Bima Perkasa)
Sleman -

Indonesian Basketball League (IBL) 2020 terpaksa dibatalkan karena pandemi virus Corona. Bank BPD DIY Bima Perkasa kemudian meliburkan pemain selama dua pekan.

Manajemen Bima Perkasa menyebut keputusan untuk menunda IBL adalah keputusan terbaik di tengah situasi sekarang. Meski batal, manajemen, pemain, dan ofisial angkat topi untuk operator yang telah berupaya melanjutkan liga.

"IBL sudah berupaya sebaik mungkin. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua pihak terutama IBL fans, media, dan sponsor yang setia mendukung kami menghadapi lanjutan liga," kata Manajer Bank BPD DIY Bima Perkasa, Dyah Ayu Pratiwi, Rabu (7/9/2020).

Usai pemberitahuan dibatalkannya IBL 2020, manajemen langsung menggelar pertemuan virtual dengan para pemain dan ofisial guna menyusun program selanjutnya.

Dalam waktu dekat para pemain akan diliburkan sejenak usai menjalani latihan ketat di bawah pengawasan Manajer Kepelatihan Kartika Siti Aminah dan pelatih fisik Asep Nugraha.

"Untuk yang terdekat kami akan libur singkat untuk pemulihan setelah latihan dengan intensitas tinggi selama persiapan," ucap manajer yang akrab disapa Tiwi itu.

Pemain menurutnya akan dapat jatah libur selama satu sampai dua pekan. Kemudian mereka kembali berkumpul untuk menggeber latihan menyambut musim depan.

"Tim tidak dibubarkan, hanya libur satu sampai dia minggu. Rencananya awal November sudah latihan lagi untuk persiapan musim mendatang," tegasnya.

Untuk latihan bersama, Bima Perkasa sudah mendapat izin dari BPBD DIY dengan catatan dilakukan di ruang terbuka dengan sirkulasi udara yang baik dan memonitoring aktivitas pemain dari tempat tinggal menuju lapangan lalu sebaliknya.

Sebelumnya, IBL telah disetop sementara sejak Maret lalu atau saat seri 7 akan digelar di GOR Bima Sakti, Malang. Keputusan dikeluarkan lantaran pandemi Corona.

Jauh sebelum keputusan IBL ditunda, kompetisi sepakbola, Shopee Liga 1 yang seharusnya berlangsung 1 Oktober, juga telah ditunda karena tak mendapat surat izin keramaian dari kepolisian.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com