detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 12 Okt 2020 16:39 WIB

Lakers Juara NBA, Kobe Bryant Pasti Ikut Bangga

Afif Farhan - detikSport
GUANGZHOU, CHINA - JULY 29:  (CHINA OUT) NBA player Kobe Bryant of the Los Angeles Lakers smiles during a meet and greet with fans at Jinan University on July 29, 2010 in Guangzhou, Guangdong Province of China.  (Photo by VCG/Getty Images) Kobe Bryant Pasti Bangga Lihat Lakers Juara (Getty Images/AFP)
Orlando -

LA Lakers jadi juara NBA 2020. Para pemain bersuka cita, sekaligus turut mengenang sang legenda klub, Kobe Bryant.

Game keenam Miami Heat vs LA Lakers digelar di AdventHealt Arena, Bay Lake, Florida, Minggu (11/10/2020) waktu setempat, atau Senin (12/10) pagi WIB. Lakers, yang membawa keunggulan 3-2 dari lima game final sebelumnya, langsung tampil dominan sejak kuarter awal.

Kuarter pertama, LeBron James dkk unggul 28-20. Di kuarter kedua, mereka menjauh dengan perolehan poin 36-16. Miami Heat sempat memberikan perlawanan sengit di kuarter ketiga, tapi Lakes kembali unggul gi kuarter keempat. Skor akhir, 106-93.

[Gambas:Instagram]




Gelar juara NBA Los Angeles Lakers pun semakin lengkap. Bintang Lakers, LeBron James, berhasil jadi MVP Final NBA 2020.

Atas performa hebatnya sepanjang partai final dengan rataan 30 poin per gim, maka James dinobatkan sebagai MVP Final 2020. Ini jadi MVP Final keempat James setelah tahun 2012, 2013, dan 2016.

Salah satu pemain bintang Lakers lainnya, Anthony Davis turut berbahagia bisa memenangkan gelar juara NBA yang khusus bagi dirinya ini adalah kali pertama merasakan cincin juara.

Anthony Davis juga tampil apik di game terakhir. Dia mencatatkan 19 poin dan 15 rebound. Davis pun tak lupa, kemenangan Lakers ini juga jadi cara untuk menghormati mendiang sang legenda, Kobe Bryant.

"Segala yang kami lakukan adalah untuknya. Kobe pasti sedang melihat kami juara dari atas dengan penuh kebanggaan," kata Davis seperti dilansir AFP.

"Keluarganya pasti juga bangga dengan Lakers. Ini adalah momen yang sulit, Kobe adalah saudara kami maka gelar juara ini untuknya," lirih Davis.

Kobe Bryant meninggal dalam sebuah kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020) waktu setempat atau Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Putri Bryant yang berusia 13 tahun, Gianna, juga jadi korban dalam kecelakaan yang terjadi di California itu.

Dunia pun berduka atas kepergian Kobe Bryant. Black Mamba, begitu julukannya merupakan salah satu atlet basket terhebat sepanjang masa. Kobe pernah merasakan lima kali juara NBA bersama Lakers.

(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com