detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 12 Okt 2020 17:10 WIB

LA Lakers Sudah 17 Trofi NBA, Samai Boston Celtics

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Los Angeles Lakers LeBron James (23) holds the trophy as he celebrates with his teammates after the Lakers defeated the Miami Heat 106-93 in Game 6 of basketballs NBA Finals Sunday, Oct. 11, 2020, in Lake Buena Vista, Fla. (AP Photo/Mark J. Terrill) LA Lakers sudah punya 17 cincin NBA, samai rekor Boston Celtics (AP/Mark J. Terrill)
Bay Lake -

Los Angeles Lakers kembali berjaya di NBA usai mengalahkan Miami Heat di final. Punya cincin ke-17, Lakers kini menyamai Boston Celtics.

Pada laga final keenam di AdventHealth Arena, Bay Lake, Floria, Senin (12/10/2020) pagi WIB, Lakers yang cuma butuh satu kemenangan bermain trengginas sejak kuarter pertama.

Mereka tak memberi Heat napas dan selalu meninggalkan lawannya itu dengan selisih angka cukup jauh. Pada akhirnya Lakers menuntaskan gim ini dengan kemenangan 106-93.

Lakers berhasil atas cincin juara NBA ini setelah menang 4-2 dalam sistem of best seven. Lakers sempat unggul 2-0 sebelum ditipiskan jadi 1-2 oleh Heat.

Sempat menjauh jadi 3-1, Heat kemudian menang di gim kelima dan memaksakan final hingga gim keenam. Lakers bisa berlega hati karena gelar juara ini sekaligus menuntaskan puasa gelar satu dekade.

Kali terakhir Lakers jadi juara pada 2010 saat mendiang Kobe Bryant masih bermain untuk tim itu, bareng Pau Gasol. Setelah itu, Lakers menurun drastis dan sempat enam musim beruntun tanpa gelar juara.

Barulah setelah kedatangan LeBron James musim lalu, Lakers coba membangkit dan akhirnya meraih gelar juara NBA ke-17. Lakers menyamai perolehan cincin rival abadinya Boston Celtics.

Bedanya Celtics terakhir kali jadi juara pada 12 tahun lalu bersama trio Paul Pierce, Kevin Garnett, dan Ray Allen, pada tahun 2008. Kedua raksasa itu meninggalkan jauh Chicago Bulls dan Golden State Warriors yang punya enam cincin juara, serta San Antonio Spurs dengan lima cincin juara.

Bisakah LA Lakers mempertahankan cincin juaranya tahun depan? Kita tunggu saja.

Lima Besar Pemilik Cincin Juara NBA Terbanyak

17 - LA Lakers
17 - Boston Celtics
6 - Chicago Bulls
6 - Golden State Warriors
5 - San Antonio Spurs

(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com