detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 12 Okt 2020 19:25 WIB

Lakers Juara NBA, LeBron dan Rekannya Ini Torehkan Catatan Langka

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Los Angeles Lakers LeBron James (23) talks to his teammates during the second half in Game 6 of basketballs NBA Finals against the Miami Heat Sunday, Oct. 11, 2020, in Lake Buena Vista, Fla. (AP Photo/Mark J. Terrill) LA Lakers juara, LeBron James dan Danny Green (14) menorehkan catatan langka (AP/Mark J. Terrill)
Bay Lake -

Los Angeles Lakers berhasil menjuarai NBA 2019/2020. Sukses ini membuat LeBron James dan Danny Green menorehkabn catatan langka. Apa itu?

Lakers memasuki gim keenam final NBA dengan kepercayaan diri tinggi, meski kalah pada gim kelima dua hari lalu. Pada gim yang dihelat di AdventHealth Arena, Bay Lake, Floria, Senin (12/10/2020) pagi WIB, Lakers tancap gas sejak menit awal.

Tak memberikan Heat napas, Lakers selalu unggul sedari kuarter pertama sebelum akhirnya menang 106-93. Lakers akhirnya menjuarai NBA setelah menang 4-2 dalam sistem best of sevens.

Bagi Lakers, ini juga jadi gelar ke-17 sepanjang sejarah tim itu, menyamai Boston Celtics yang sebelumnya sendirian berada di atas. Gelar ini makin spesial karena menyudahi puasa gelar Lakers selama 10 tahun.

Kali terakhir Lakers jadi juara adalah pada 2010 saat mendiang Kobe Bryant masih bermain.. Legacy Kobe kini diteruskan LeBron James yang meraih cincin NBA keempat dalam kariernya setelah dua kali bareng Miami Heat dan sekali bareng Cleveland Cavaliers.

Pencapaian hebat ini rupanya tak dimiliki LeBron sendirian. Sebab, rekan setimnya, Danny Green, juga meraih cincin juara ketiga dalam kariernya dan semuanya di klub berbeda, sama seperti LeBron.

Green bahkan menorehkan back-to-back Championship setelah musim lalu meraihnya bareng Toronto Raptors. Cincin juara pertama Green didapat bareng San Antonio Spurs pada 2014.



LeBron James dan Green kini menyamai catatan Robert Horry dan John Salley yang jadi juara bareng tiga klub berbeda. Horry pertama kali meraih di Houston Rockets pada 1994 dan 1995.

Lalu, Horry pindah ke Lakers untuk meraih cincin juara sedari 2000 hingga 2002, sebelum meraih gelar juara bareng Spurs pada 2005 dan 2007.

Sementara, Salley punya empat cincin NBA bersama Detroit Pistons (1989-1990), Chicago Bulls (1996), dan Lakers (2000).

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com