detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 14 Okt 2020 16:50 WIB

Louvre Surabaya Tetap Latihan, Telanjur Kumpulkan Pemain

Mercy Raya - detikSport
Louvre Surabaya Louvre Surabaya tetap latihan meski IBL 2020 tak lanjut, ini alasannya. (Foto: Instagram @teamlouvre)
Jakarta -

Louvre Surabaya tetap menggelar latihan meski Indonesia Basketball League (IBL) resmi disetop. Mereka telanjur mengumpulkan pemain.

Klub berjuluk Buaya Darat itu memang telat dalam melakukan persiapan. Mereka baru bisa mengumpulkan pemain dua pekan sebelum kompetisi digelar.

Kurang beruntung karena IBL ternyata diputuskan batal lanjut karena tak mendapat izin keramaian dari pihak Kepolisian Republik Indonesia.

Memang, selama pandemi virus Corona dan menjelang Pilkada POLRI tak mengeluarkan izin keramaian. Kompetisi lain yang terkena imbasnya ada Shopee Liga 1 yang batal kickoff lagi pada 1 Oktober.

Louvre tak mempunyai pilihan selain tetap menggelar latihan walau tanpa kompetisi yang akan diikuti.

"Saya ambil keputusan tetap latihan karena pemain sudah kumpul. Jadi tim tidak saya bubarkan," kata pelatih Louvre, Andika Saputra, dalam laman IBL.

Selain sudah kadung mengumpulkan pemain, latihan Louvre juga guna mewadahi para pebasket muda. Menurut Andika, mereka masih perlu banyak latihan agar pengalaman dan kemampuan mereka terbentuk.

"Mereka itu butuh latihan agar segalanya terbentuk. Sementara sampai saat ini kami baru mulai latihan tiga pekan," ujarnya.

IBL sejatinya akan dilanjutkan di Jakarta, pada 13-27Oktober. Berbagai persiapan terkait protokol kesehatan COVID-19 bahkan sudah dilakukan. Tapi menimbang faktor keselamatan sehingga liga diputuskan untuk batal lanjut. Kompetisi pun resmi dihentikan tanpa juara.



Simak Video "Target PSSI di Piala Dunia U-20: Syukur-syukur 8 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com